HEADLINE
Dark Mode
Large text article

SMAN 1 Blangkejeren Wakili Gayo Lues Lulus Grand Finalis Duta Siswa Aceh

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Berdasarkan hasil Pengumuman Grand Finalis Duta Siswa Aceh Nomor : SK.004/DS-ACEH/B/X/2024 di Banda Aceh tanggal 21 Oktober 2024 yang di selenggarakan oleh Yayasan Lingkar Inspirasi Bangsa setelah melakukan tes tahap akhir maka meluluskan 40 grand Finalis putra dan 40 grand Finalis putri dari seluruh kabupaten di Provinsi Aceh. Seorang diantaranya adalah siswa dari SMAN 1 Blangkejeren.

Adalah Anandra Mahardika. M.S siswa dari SMAN 1 Blangkejeren satu - satunya siswa yang mewakili Kabupaten Gayo Lues lulus seleksi duta siswa utama putra ke tingkat provinsi. 

Kepala SMAN 1 Blangkejeren ibu Aguswati Gulo, S. Pd. M. Pd mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga besar SMAN 1 Blangkejeren karena salah satu siswanya dapat mewakili Kabupaten Gayo Lues tembus Grand Finalis Duta Siswa Aceh dan lulus ke tahap karantina.  
Prestasi ini harus terus di pupuk untuk memotivasi rekan-rekannya agar setiap tahun dapat mengikuti kegiatan bergengsi ini. Sekaligus berharap agar siswanya Anandra Mahardika. M.S bisa mewakili Aceh menuju Duta Siswa Indonesia. 

"Ini membuktikan bahwa putra putri Gayo Lues juga bisa bersanding sejajar dengan siswa dari kabupaten lain di Provinsi Aceh, mohon dukungan seluruh lapisan masyarakat Gayo Lues agar siswa kita bisa meraih prestasi di tingkat provinsi dan melaju ke tingkat nasional," ujar Ibu Aguswati Gulo. 
Sebagai informasi, Duta Siswa merupakan program bagi siswa di seluruh Indonesia untuk belajar, berdialog, bertukar ide, dan mengembangkan kreativitas. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas siswa agar siap menjadi pemimpin masa depan.

Sebelumnya lomba ini diikuti beberapa sekolah di tingkat SMA di Kabupaten Gayo Lues namun hanya satu yang lulus ketingkat provinsi setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat mulai awal Juni 2024 lalu. (Dedek Mahara). 
Close Ads