HEADLINE
Dark Mode
Large text article

Organisasi Santri Alap-alap Kabupaten Kendal Deklarasikan Diri Dukung Pasangan Basuki-Nasri di Pilkada Kendal 2024


KENDAL | Mediaadvokasi.id
- Kami santri Alap-alap Kabupaten Kendal dengan ini menyatakan :


1. Mendukung dan siap memenangkan pasangan nomor urut 3, H. Windup Suko Basuki dan H. Nasri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kendal Periode 2024-2029.


2. Menginstruksikan seluruh bagian dari santri Alap-alap untuk mulai mempromosikan pasangan Basuki dan Nasri disetiap penjuru.


3. Mengajak dan merekomendasikan pasangan Basuki- Nasri kepada seluruh kelompok santri dan organisasi di seluruh kabupaten Kendal.


Kalimat tersebut merupakan ikrar yang di kumandangkan oleh 200 lebih santri, yang berasal dari berbagai pesantren yang ada di 20 kecamatan di kabupaten Kendal.


Deklarasi dukungan yang di gelar di salah satu resto di jalan Soekarno-Hatta tersebut sekaligus sebagai ajang konsolidasi diantara anggota santri Alap-alap se-Kabupaten Kendal guna memenangkan pasangan Basuki-Nashri dalam perhelatan Pilkada Kendal tahun 2024.


Sementara itu, calon wakil bupati H. Nasri pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa visi dan misi yang akan dijalankan, diantaranya adalah ingin menciptakan Kendal yang "AMANAH" yaitu Kendal aman, mandiri dan sejahtera.


"Tentunya kesejahteraan yang berkelanjutan, seperti yang telah dicapai saat pemerintah di pegang oleh mas Dico dan pak Basuki," tegas Nasri dihadapan para santri dan kyai yang hadir, Jumat 11/10/24.


Menurut Nasri keberhasilan itu kuncinya di kemandirian, kedepan, bagaimana para santri di Kendal ini mampu menciptakan enterprenuer dari kalangan santri itu sendiri.


"Semoga dengan hadirnya para enterprenuer dari kalangan santri sendiri, di harapkan mampu meningkatkan kesejahteraan nya, kalau soal ngaji, pemerintah hanya samikna wa athokna saja," tuturnya.


Usai kegiatan, ketua organisasi santri Alap-alap Abdul Munif dari Sojomerto Gemuh menyampaikan maksud dan tujuan di adakan deklarasi, menurut Gus Munif kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan dari para anggotanya bagi kemenangan pasangan Paslon Basuki-Nasri.


Selain itu, deklarasi ini sebagai wujud nyata kesanggupan para santri dalam mendukung dan memenangkan pasangan Basuki-Nasri.


"Karena melihat visi dan misi yang di gagas oleh pasangan Basnaz terkandung banyak kemanfaatan bagi santri dan para kyai, khususnya di bidang keagamaan," katanya.


Selanjutnya Gus Munif berharap agar kedepan, bila pasangan Basnaz diberi amanat oleh Allah SWT untuk memimpin pemerintahan Kabupaten Kendal ini, agar kegiatan santri, majelis-majelis taklim bisa terwujudkan, hal tersebut selaras dengan cita-cita pak Basuki dan cita-cita masyarakat khususnya santri di Kabupaten Kendal," tutur Gus Munif.


Harapan yang sama juga di sampaikan oleh salah satu peserta yang berasal dari desa Kalirandu gede Cepiring, KH. Abdullah, ia berharap semoga Paslon bupati dan wakil bupati H. Windu Suko Basuki dan H. Nasri dalam kontestasi Pilkada tahun 2024 bisa berhasil sebagai pemenangnya.


"Mudah-dahan tercapai, aman, sukses," harap Kyai Abdullah.


Alasan kenapa ia bersama para santri yang lain mau mendukung Bas-Naz nomor urut 3, karena tertarik dengan visi misinya, juga tertarik dengan sikap Paslon tersebut yang selama ini mudah berinteraksi dengan masyarakat kecil, di undang selalu hadir dan well come terhadap rakyatnya.


Untuk urusan lain-lain kami tidak berharap apa-apa, yang penting pemerintah yang akan dipimpinnya nanti memikirkan nasib pesantren, kyai-kyai kampung, termasuk santri-santrinya, itu sudah cukup.(Khozin).

Close Ads