HEADLINE
Dark Mode
Large text article

Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Pelaksanaan Apel Siaga 1 Dalam Rangka Mengantisipasi Bangsit Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Gayo Lues – Mediaadvokasi.id
Kesiapan seluruh personel TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas nasional di wilayah, Komandan Kodim 0113/ Gayo Lues Letkol CZI Yanfri Satria Sanjaya, M. Han, yang diwakilkan Pasi Ops Kodim 0113/ Gayo Lues, Kapten Inf MS. Sirait memimpin apel kesiapsiagaan dalam rangka pengambilan sumpah dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, di Lapangan Makodim Kodim 0113/ Gayo Lues, Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.
(21/10/2024).

Dalam arahannya, Kapten Inf MS. Sirait menegaskan pentingnya kesiapan seluruh personel TNI dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah Kabupaten Gayo Lues, khususnya saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Gelaran Apel juga sekaligus mengecek kesiapan seluruh anggota Kodim 0113/ Gayo Lues dalam menyambut Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun ini.

Kapten Inf MS. Sirait juga berharap agar semua elemen, baik TNI, Polri, maupun masyarakat, ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan di seluruh pelosok Nusantara, khususnya di Kabupaten Gayo Lues.

Pengamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di tengah momentum penting bagi bangsa Indonesia, imbuhnya.

Selain itu, Salah satu tugas TNI adalah menjaga keutuhan dan menegakkan kedaulatan NKRI. Hal ini merupakan tugas TNI yang terkandung dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004, dan saya tekankan kembali tentang kesiapsiagaan satuan Kodim 0113/ Gayo Lues agar ditingkatkan sehingga pengambilan sumpah dan  Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, benar-benar dapat dilaksanakan dengan tertib aman dan lancar serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, professional dan penuh keikhlasan. Karena tugas ini merupakan tugas yang mulia”, Tutup Pasi Ops.
Pendim 0113
Close Ads