Usai di Kukuhkan Bupati, Kepengurusan PKD Bahurekso Kendal Road Show Ke Forkopimda, Kali Ini Ke Wabup Windu Suko Basuki


KENDAL | Mediaadvokasi.id
- Usai dikukuhkan oleh Bupati Dico Ganinduto, Pengurus Paguyuban Kepala Desa (PKD) Bahurekso Kabupaten Kendal mengadakan serangkaian audiensi ke jajaran Forkopimda.


Setelah audiensi ke Bupati, hari ini Jumat 13 September 2024, Jajaran Kepengurusan Paguyuban Kepala Desa Bahurekso periode 2024-2027 mengadakan kunjungan ke rumah wakil bupati Windu Suko Basuki.


Menurut Ketuanya Suyoto, tujuannya untuk ta'aruf dan bersilaturahmi kepada Wabup guna memperkenalkan kepengurusan baru periode tahun 2024- 2027.


"Di dalam struktur, Wabup adalah pembina," tegas Yoto, biasa ia dipanggil.


Di hadapan Wabup Yoto berharap agar kedepan pemerintah daerah bisa memperjuangkan kesejahteraan kepala desa melalui kebijakan yang berkaitan dengan pemerintah desa.


Menurut Suyoto, pihaknya tetap konsisten akan mengambil bagian terhadap kesuksesan pemerintah pusat dalam menjalankan 3 (tiga) program prioritas yaitu, pencegahan stunting, pencegahan pernikahan dini, dan pencegahan kekerasan anak dan perempuan.


Selain itu, Suyoto juga akan mengusulkan tentang pentingnya kebangkitan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tingkat desa. 


"Kebangkitan dan pengembangan

UMKM desa bisa sebagai pilar ekonomi lokal yang berkontribusi pada pemerataan ekonomi. 

Sehingga mereka mampu menciptakan kesejahteraan di tingkat pedesaan," beber Yoto.


Sementara itu, usai pertemuan, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki kepada media ini menyampaikan, bahwa kedatangan mereka untuk bersilaturahmi guna memperkenalkan jajaran kepengurusan paguyuban Bahurekso baru, sekaligus menyampaikan program-program kedepan.


"Pesan yang saya sampaikan tadi kepada mereka, haruslah lebih baik dari pada dulu, sebab untuk kepengurusan yang sekarang ini terlihat lebih senior-senior, baik itu dari pengalaman maupun dari kapasitasnya," tutur Pakde Bas, biasa ia dipanggil.


"Enggak ada agenda politik di dalam nya, enggak ada," imbuhnya (Khozin)

Popular Posts