Tebus Murah Paket Sembako Warnai HUT Ke 12 YLBH Putra Nusantara Kendal, 200 Paket Ludes Dalam Hitungan Menit


KENDAL | Mediaadvokasi.id
- Dalam rangka menyambut HUT YLBH Putra Nusantara Kendal ke 12 yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2024. Panitia menyelenggarakan serangkaian program kegiatan, diantaranya adalah baksos tebus murah paket sembako.


Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor sekretariat YLBH Putra Nusantara di komplek gedung pertokoan Kendal permai lantai II tersebut di hadiri oleh Dewan pembina dan Direktur YLBH Putra Nusantara beserta jajarannya, Pengurus DPC Peradi, Ketua YLC, Ketua PBH dan Ketua Posbakum serta para advokat lainnya dari berbagai Organisasi Advokat (OA) yang ada di Kendal.


Pada Baksos tahun 2024 ini, pihak YLBH Putra Nusantara telah membagikan 200 paket sembako kepada abang becak, tukang parkir, buruh bangunan dan para duafa lainnya dengan cara menebus 50 persen dari nilai yang sesungguhnya yaitu 100 ribu.


Selain kegiatan tebus murah diatas, YLBH Putra Nusantara juga menyelenggarakan program Konsultasi Hukum gratis bagi masyarakat umum.


"Masyarakat bisa berkonsultasi hukum dengan gratis, terkait persoalan apa saja, baik itu perdata maupun pidana, atau kasus hukum lainnya," tegas Ketua dewan pembina YLBH, H. Suroto SH.


Di sela-sela kegiatan, Direktur YLBH Putra Nusantara Kendal H. Saroji SH.,MH.,kepada awak media ini mengatakan bahwa program tebus murah sembako ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di tengah lonjakan harga bahan pokok di pasaran. 


Paket sembako yang ditawarkan mencakup kebutuhan dasar seperti gula, beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan lain-lain.


“Kami berharap kegiatan tebus murah sembako ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," Ucap H. Saroji, Jumat 30/08/24.


Sebagai bentuk subsidi kepada masyarakat, satu paket sembako dijual dengan diskon sebesar 50 persen dari harga pasar.


Tak heran bila 200 paket sembako tebus murah yang disediakan oleh panitia langsung habis di serbu warga dalam waktu singkat.


Di tempat lain, kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat, khususnya bagi warga kurang mampu yang mangkal di sekitar gedung pertokoan Kendal permai di mana YLBH Putra Kendal berkantor, salah satunya adalah Sugiyarto (41), warga Bandengan yang berprofesi sebagai penarik becak, ia merasa terbantu dengan adanya tebus murah sembako ini. 


"Di pasaran harga sembako terus naik, disini harga barang senilai 100 ribu hanya dibeli 50 ribu, betul-betul murah dan sangat membantu kami, warga kecil," ucap Sugiyarto dengan senyum haru.


Selanjutnya Sugiyarto berharap agar kegiatan serupa dapat terus diadakan setiap YLBH ulang tahun, khususnya pada program tebus murah sembako ini.


Sementara Itu, Ketua bidang 2 PKPA dan Pendidikan Lanjut DPC Peradi Kendal Irwan Dwi Setyawan SH.MH menyambut baik diadakan kegiatan baksos ini.


Menurut Irwan yang juga seorang dosen di berbagai perguruan tinggi ini menilai, bahwa hal yang paling krusial dalam setiap kegiatan adalah, kita bisa saling bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat.


"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semuanya, serta memberikan pemahaman bagi masyarakat luas, bagaimana saling berbagi terhadap orang lain," paparnya (Khozin)

Popular Posts