Plt Sekda Berharap Kedepannya Hak dan Kewajiban Laki-laki dan Perempuan Sama


Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Plt Sekretaris Daerah Gayo Lues dr.H.Nevirizal M. kes., M.H.Kes berharap untuk kedepannya tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam hak maupun kewajiban untuk mewujudkan keluarga berkualitas di Kabupaten Gayo Lues. 

Hal tersebut ia ungkapkan usai membuka kegiatan peningkatan kualitas keluarga dalam mewujudkan kesetaraan gender (KG) dan hak anak tingkat Daerah Kabupaten/Kota (Sosialisasi peningkatan kualitas keluarga) di Aula The Legend Hotel Blangkejeren, Jumat (13/09/2024).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) tersebut dihadiri oleh 80 orang peserta yang terdiri dari organisasi-organisasi perempuan serta masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi oleh narasumber guna memaparkan keluarga yang berkualitas. 

"Kami dari Pemerintah Daerah mengapresiasi upaya-upaya yang di lakukan oleh DP3AP2KB dan juga memberikan penghormatan kepada peserta yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk mengikuti sosialisasi ini," Ujar Plt Sekretaris Daerah di wawancarai. 

Ia menambahkan, kedepannya tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan tentunya tetap dalam koridor ajaran syariat islam, mengingat Provinsi Aceh menganut syariat islam. 

"Kita lebih menitikberatkan kepada hak-hak asuh anak agar tidak adanya tindakan kekerasan. Lebih-lebih DP3AP2KB sudah ada divisi-divisi yang menangani khusus perihal kekerasan dalam rumah tangga," Lanjut Sekda. 

Lanjutnya, perhatian yang dimulai dari keluarga kecil berlanjut ke keluarga besar hingga ke lingkungan tentu tidak kalah pentingnya dalam menciptakan keluarga berkualitas. 

"Namun demikian tentunya kita perlu menciptakan dan sepakat. Kepada masyarakat juga kita mengimbau, inilah saatnya dinas-dinas, organisasi-organisasi perempuan dan masjid-masjid juga kita harap partisipasinya agar keinginan kita yaitu keluarga berkualitas dapat tercapai," Harapnya. 

Kata Sekda, Pemerintah Daerah melalui dinas-dinas terkait hadir dengan program-program yang baik untuk kebahagiaan atau kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Gayo Lues. 

Popular Posts