*Pj Bupati Pidie Dianugerahi Gelar Tumenggung dari Keraton Surakarta*

 


Pj. Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pidie, Aceh terima penganugerahan Gelar Kehormatan dari Keraton Surakarta, di Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 31/08/2024.


Penganugerahan ini ditandatangani oleh Pakoe Boewono XIII Keraton Surakarta Hadiningrat, merupakan gelar kehormatan yang diberikan kepada para tokoh atau pemimpin yang dianggap mampu melestarikan budaya dan menjaga keberagaman dalam NKRI.


Gelar kehormatan yang diberikan kepada Pj. Bupati Pidie, Samsul Azhar, dengan gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) lengkap menjadi Kanjeng Raden Tumenggung Samsul Azhar (KRTSA).


Sedangkan Pj. Ketua TP PKK Pidie, Ny. Saptati Rangganis Samsul Azhar, menerima gelar kehormatan Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) dengan nama lengkapnya Kanjeng Mas Tumenggung Saptati Rengganis (KMTSR).


Pj. Bupati Pidie dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pidie, menyampaikan terima kasih kepada Keraton Surakarta atas gelar kehormatan yang diberikan. Pj berharap melalui pemberian gelar ini mampu menjadi motivasi bagi dirinya serta istri dalam mengemban amanah dan tanggung-jawab sebagai pemimpin daerah dalam membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pidie.


Ia juga menyampaikan, bahwa tidak semua orang bisa memperoleh gelar kehormatan tersebut. Oleh karena itu, ia berjanji akan menjaga dengan baik gelar kehormatan yang didapatkan.


Turut mendampingi Pj Bupati Pidie Dalam penerimaan gelar kehormatan ini, Pj. Bupati Pidie, ikut didampingi oleh Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han, dan Kepala Kejaksaan Negeri Pidie, Suhendra, S.H.

Popular Posts