KIP Aceh Tamiang Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Periode 2024-2029


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang mengelar deklarasi kampanye damai pemilihan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Tamiang periode tahun 2024-2029 bertempat di Tribun belakang Kantor Bupati setempat, Selasa, (24/9/2024) sore.

Acara deklarasi damai tersebut ditandai dengan pembacaan naskah kampanye damai oleh Ketua KIP Aceh Tamiang, Rita Afrianti serta pelepasan puluhan ekor burung merpati serta balon sebagai simbul perdamaian yang diikuti langsung oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Armia Fahmi - Ismail.

Ketua KIP Aceh Tamiang, Rita Afrianti dalam sambutannya menyampaikan, 
bahwa penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini harus dilandasi semangat bersama-sama untuk mewujudkan Pilkada yang damai, langsung, umum, jujur dan adil  demi mewujudkan Kabupaten Aceh Tamiang menjadi daerah yang lebih baik.

Oleh karena itu, deklarasi ini harus kita sambut dengan baik dan harus kita dukung bersama-sama, deklarasi pemilu damai ini bukan hanya wacana atau slogan belaka, tetapi benar-benar diwujudkan dalam bentuk komitmen nyata. 

Ia berharap, pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini dapat berlangsung dengan aman damai lancar dan kondusif, kami selaku penyelenggara akan menjamin, mengawal serta memfasilitasi pelaksanaan Pilkada tahun 2024,ungkap Rita Afrianti.

Penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini harus dilandasi semangat bersama-sama untuk mewujudkan Pilkada yang damai, langsung, umum, jujur dan adil  demi mewujudkan Kabupaten Aceh Tamiang menjadi daerah yang lebih baik.

Oleh karena itu,deklarasi ini harus kita sambut dengan baik dan harus kita dukung bersama-sama, deklarasi pemilu damai ini bukan hanya wacana atau slogan belaka, tetapi benar-benar diwujudkan dalam bentuk komitmen nyata. 

Ia berharap, pelaksanaan pemilu berlangsung dengan aman damai lancar dan kondusif, kami selaku penyelenggara akan menjamin, mengawal serta memfasilitasi pelaksanaan Pilkada tahun 2024, ungkap Rita Afrianti.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra, mengucapkan terima kasih kepada Komisi Independent Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang beserta segenap jajaran yang telah menginisiasi pelaksanaan deklarasi pemilu damai ini  dan penghargaan setinggi - tingginya kepada pihak keamanan sehingga deklarasi pemilu damai ini 
dapat berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif.

Melalui deklarasi pemilu damai ini, pemilu secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka penjelasan bangsa, pemilu juga merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa.

Deklarasi yang dilakukan hari ini diharapkan benar-benar mampu menciptakan suasana yang kondusif,mari bersama-sama kita  menciptakan suasana dan stabilitas keamanan, damai, sejuk dan bermartabat.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Aceh Tamiang yang telah memiliki hak pilih, agar pada 27 November 2024 mendatang dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan cermin hati, ucap Asra seraya mengharapkan pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(EB).

Popular Posts