Gelar Gotong-Royong, Babinsa Koramil 09/Putri Betung dan Babinkamtibmas Bersama Warga Terlihat Kompak


 
Gayo lues - Mediaadvokasi.id 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Putri Betung bersama Babinkamtibmas dan  masyarakat melaksanakan gotong royong merawat  jalan kebun dan membersihkan aliran air di Desa Gumpang Pekan, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo lues, Jum'at (13/09/24).

Karya bakti perawatan jalan tersebut, untuk memudahkan masyarakat melaksanakan aktivitas ke kebun yang berada di kaki gunung.

Dan pembersihan aliran air tersebut, bertujuan agar melancarkan aliran air biar mencegah kebanjiran apalagi sekarang ini musim hujan.

Serda sabtono selaku babinsa desa Gumpang pekan mengatakan, perawatan jalan dan pembersihan aliran air ini bermaksut untuk memudahkan warga melaksanakan aktipitas ke kebun(gunung) mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidup dan silahturahmi antara warga.
sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan.

Batituud Koramil 09/Putri betung mengatakan, hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.
“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat Desa Gumpang pekan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa pada karya bakti ini.
“Tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,”

Popular Posts