Fajar Nurcahyono Asyifa Pimpin Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Sawahlunto Gantikan Romy Waskita.

 



Sawahlunto,MA-Lembaga Pemasyarakatan Kelas lll Sawahlunto mendapat pimpinan baru ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) antara Rommy Waskita Pambudi dengan Fajar Nurcahyono Asyifa yang berlangsung di aula Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika (LPKN) Kelas III Sawahlunto, Kamis (12/9/2024).


Dalam sambutan sekaligus pidato perpisahannya, Rommy mengungkapkan rasa terimakasih kepada pegawai Lapas serta segenap stake holder yang selama ini telah menjalin kerjasama yang baik sehingga Lapas yang dipimpinnya meraih berbagai prestasi. 


"Saya sangat bersyukur ditempatkan disini ditengah masyarakat Sawahlunto yang ramah-ramah memimpin rekan yang muda dan energik sehingga banyak prestasi yang telah kita raih berkat kerjasama yang baik antar sesama pegawai LPKN"


"Demikian juga dengan jajaran Pemko, forkopimda yang selalu siap bekerjasama sehingga hubungan antar lembaga/instansi berjalan dengan sangat harmonis" kata Rommy yang bertugas di Lapas Sawahlunto sejak 19 November 2022 lalu.


"Terimakasih kepada berbagai segenap stake holder dan terkhusus kepada segenap pegawai atas kerjasama selama ini, mohon maaf bila ada kesalahan, mohon pamit untuk bertugas di tempat yang baru yaitu di Lapas Kelas l Cirebon" Ucapnya.


Kesan dan pesan dari kaur TU lapas Narkotika Rushendra, yang mengatakan bahwa bapak Romy, secara umum bahwa mendapat nilai terbaik, berkat kerjasama dengan jajaran Lapas Narkotika, trimakasih kepada bapak Romy atas bimbingan selama ini.


Fajar Nurcahyono Asyifa, kalapas baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas kelas 1 Cirebon mengatakan bahwa pergantian ini hanyalah bertukar tempat saja antara dirinya dengan Rommy.


"Ini pengalaman pertama saya bertugas di Sumatera Barat, mohon doa dan dukungan agara dapat mempertahankan apa yang telah di capai oléh bang Romy" 


"mohon izin bergabung di Lapas Sawahlunto, semoga kita dapat meraih sukses bersama" ungkap Fajar yang isterinya adalah Anggota DPRD Cirebon.


Sementara itu, PJ Wako Sawahlunto, Fauzan Hasan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kalapas Sawahlunto yang akan berpindah tugas ke Cirebon atas capaian yang telah diraih LPKN Sawahlunto selama berada dibawah pimpinan Rommy Waskita Pambudi.


"Ditangan beliau, Lapas ini meraih prestasi dan berbagai penghargaan dimana yang paling membanggakan adalah penghargaan sebagai Lapas terbaik se Indonesia"


"Kepada pak Fajar, kami ucapkan selamat datang semoga betah bertugas dikota Sawahlunto" ucap Fauzan Hasan.


Lebih lanjut PJ Walikota Sawahlunto memaparkan sekilas kondisi dan potensi yang ada di kota Sawahlunto dengan keberadaan berbagai objek wisata serta telah ditetapkan sebagai kota Warisan Dunia oléh UNESCO.


Turut memberi sambutan dalam kegiatan yang dihadiri segenap kalapas dan karutan seSumatera barat, Ketua PN Sawahlunto, Kajari diwakili kasi Pidum, Kapolres diwakili Kasat Narkoba, kepala BNN, Dandim diwakili Danramil, Camat Barangin, Subandi, OPD terkait, FORKOPIMDA, ketua koni Jhon BMK, Kepala kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat, dalam hal ini diwakili oléh Kepala Divisi Pemasyarakatan ,Dwi Nastiti, mengatakan terima kasih kepada bapak Romy yang telah mendapat prestasi terbaik selama dilapas Sawahlunto, pr bagi bapak Fajar, apa yang telah dicapai oleh kalapas lama setidak nya mempertahankan prestasi tersebut, atas nama pimpinan saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru tutup Dwi Nastiti.


Yanto.Mediaadvokasi

Popular Posts