Pj Bupati Serahkan Bantuan Subsidi BBM Untuk Abang Becak di Singkil


Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, serahkan bantuan subsidi bahan bakar (BBM) untuk Persatuan Becak Kecamatan Singkil (PBKS), Kamis (1/8). Subsidi BBM tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600 ribu yang bersumber dari dana Insentif Fiskal.


Pj Bupati Aceh Singkil Drs Azmi MAP mengatakan, yang menerima bantuan subsidi BBM ini adalah berasal dari organisasi PBKS. Mereka semua berjumlah 137 orang.


"Subsidi BBM ini diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600 ribu yang di transfer oleh Bank Aceh Syariah Singkil ke rekening  masing-masing abang becak,"kata Azmi saat dikonfirmasi di sela-sela penyerahan bantuan subsidi BBM di kantor Bank Aceh Syariah Aceh Singkil, secara simbolis, Kamis (1/8).


Azmi berharap, bantun uang yang diterima oleh abang becak tersebut, agar dipergunakan sebaik mungkin dalam membantu kehidupan keluarga sehari-hari. Diantaranya, membeli beras atau kebutuhan lainnya dan juga membeli peralatan kebutuhan becak.


"Gunakanlah uang ini untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, jangan dibelikan untuk rokok, minum-minum keras dan judi online. Jika uang ini dipergunakan yang tidak bermanfaat, kami sedih dan kecewa melihatnya,"ujarnya.


Bantuan subsidi BBM untuk abang becak ini lanjut Azmi, akan dilakukan berkelanjutan. Pada tahun depan Insyaallah akan disalurkan lagi.


"Sebagai pemerintah daerah, kita wajib memperhatikan orang-orang kecil atau keluarga yang kurang mampu. Sehingga, melalui Dinas Perhubungan Aceh Singkil ini, kita akan selalu perhatikan abang-abang becak tersebut,"ucapnya.

Semoga bantuan uang subsidi BBM ini dapat bermanfaat kepada abang-abang becak. Dan bisa meningkatkan ekonominya.
"Kepada Bank Aceh Syariah Aceh Singkil, kami ucapkan terimakasih banyak karena telah setia membantu masyarakat dalam penyaluran bantuan subsidi BBM tersebut"katanya.


Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Singkil, Syam'un mengatakan,
yang menerima bantuan subsidi BBM ini merupakan berasal dari organisasi PBKS. 

"Jauh sebelum pencarian bantuan subsidi BBM ini, abang -abang becak ini sudah tergabung dalam organisasi PBKS,"katanya.


Bagi tukang becak yang belum terdaftar dalam persatuan PBKS, mari silahkan bergabung. Ataupun bisa membentuk organisasi baru.


"Sebab, Dishub Aceh Singkil hanya bisa menyalurkan bantuan subsidi BBM, untuk organisasi yang berbadan hukum, bukan per orangan, jika per orangan kami tidak berani,"pungkasnya.(Jaki).

Popular Posts