Peringati Hari Jadi Polwan ke 76, Polres Madiun Kota Gelar Polwan Goes to School

 


K0TA MADIUN , MA. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-76, Polres Madiun Kota menggelar program "Polwan Goes to School" di SMPN 11 Kota Madiun. Selasa (27/08/2024.)



Program ini bertujuan untuk menebarkan inspirasi dan motivasi kepada generasi muda, khususnya para pelajar, tentang peran penting Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.



Salah satu sekolah yang dikunjungi oleh Polwan adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 Kota Madiun. Di sana, para Polwan memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas, bahaya narkoba, kenakalan remaja dan bullying. 



Selain itu, mereka juga berbagi cerita tentang pengalaman mereka sebagai Polwan, serta motivasi untuk meraih cita-cita.


 

"Kami ingin menunjukkan kepada para pelajar bahwa perempuan juga bisa menjadi polisi yang tangguh dan profesional," ujar Brigadir Nadia, salah satu Polwan yang berpartisipasi dalam program ini, Kami ingin menginspirasi mereka untuk berani bermimpi dan mengejar cita-cita, tanpa memandang gender."ucapnya.



Para pelajar tampak antusias mengikuti penyuluhan dan sesi tanya jawab dengan para Polwan. Mereka juga terlihat terinspirasi dengan cerita dan motivasi yang diberikan oleh para Polwan.

 


"Saya sangat terkesan dengan program ini," ujar marsha, salah satu siswi SMP Negeri 11 Kota Madiun "Para Polwan sangat inspiratif dan memotivasi kami untuk menjadi pribadi yang lebih baik."

 


Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH melalui Senior Polwan, Iptu Sri Untari menuturkan, dengan dilaksanakannya Giat “Polwan Goes To School” ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, terutama kalangan pelajar, sehingga tercipta kesadaran hukum sejak dini dan terbentuknya generasi muda yang cerdas, berintegritas, dan bertanggung jawab.



“Kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi Polwan di daerah lain untuk melakukan hal serupa dalam rangka menciptakan generasi muda yang lebih baik dan sadar hukum,” tuturnya.

(Hms/Pambu).

Popular Posts