Masyarakat Kelurahan Kutaraya Keluhkan Saluran Air PDAM yang Bocor

 


MA,OKI-Air PDAM atau juga dikenal sebagai air leding merupakan air yang disediakan oleh pemerintah melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Sumber air berasal dari sungai, danau, atau waduk yang diolah dan disalurkan dari jaringan pipa air terpusat ke rumah-rumah melalui pipa-pipa distribusi.


Pada fungsi sosial, PDAM bertanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat guna mendukung program Pemerintah melalui Pemerintah Daerah dalam meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat demi tercapainya kualitas hidup masyarakat yang optimal.


Lain halnya saluran Air PDAM yang berlokasi di jembatan di kelurahan Kutaraya dekat Musholla Al-Hidayah, telah mengalami kebocoran kurang lebih 2 tahun. 


Salah satu masyarakat ketika diwawancarai mengatakan, "Kurang lebih 2 tahun saluran airnya mengalami kebocoran." imbuhnya (1/08/2024) 


Masih kata Masyarakat, Salah satu warga Kutaraya saat melintasi dibawah lokasi jembatan tersebut, yang lebih tepatnya dibawah saluran air yang bocor itu mengalami hal yang tidak terduga yaitu terpeleset hingga mengalami luka memar dibagian lutut kaki." ujarnya sesambil ketawa 


Harapan Masyarakat kepada pemerintah terkait untuk segera diperbaiki jangan sampai ada korban selanjutnya, karena saluran airnya ini sudah lama mengalami kebocoran lebih kurang dua tahun. (Ondi)

Popular Posts