Ketua Balai Wartawan YANTO : Trimakasih PLTU Sijantang Siap Di Keritik Siap Bermitra Dengan Media Lokal



*Sawahlunto,MA-Ditengah kesibukan sosok seorang Manejer PLTU PLN Indonesia Power UBP Ombilin Sijantang,I Nyoman Buda masih sempat meluangkan waktunya bersilaturahmi dengan segenap awak media kota Sawahlunto.


Sesuai dengan jadwal yang direncanakan oleh Manejer yang mengaku baru saja dua bulanan bertugas di PLTU Sijantang,temu ramah di Caffe Sehati Kecamatan Talawi Selasa sore,27 Agustus 2024.


Manejer yang akrab dipanggil pak Nyoman ini,berdiri diantara segenap wartawan,dalam memperkenalkan dirinya secara dekat.

Nyoman asli putra Bali yang mendapatkan jodoh seorang wanita asli Ranah Minang berasal dari Solok dan dikaruniai seorang putri saat ini baru duduk dibangku kuliah disatu Perguruan Tinggi,jelasnya.


Meski Nyoman sudah "tergadai"jadi sumando urang Minang namun dia mengaku belum pasif berbahasa Minang,dikarenakan sering pindah-pindah tugas berjauahan dengan istri yang saat ini bertugas di Jakarta,meskipun sama sepropesi di PLN.


Bapak satu orang anak ini sudah malang melintang pindah tugas seperti di Teluk Sirih PLTA Bengkulu,Tanjung Enim Sumsel,Bukittinggi dan di PLTU Sijantang sejak pertengahan bulan Mei 2024 lalu.


Numun sebelum ke Sawahlunto Nyoman sudah cukup lama bermitra dengan pelaku bisnis batubara warga kota ini seperti pak H.Deri Asta,H.Jhon Reflita,H.Jaswandi,Afrizal Con(Con ST).


Terkait dengan kebutuhan batubara PLTU Mulut Tambang Sijantang,kalau dulu masih tergolong lancar dan malah banyak tumpukan batubara yang bisa dicadangkan ketika PTBA-UPO masih berproduksi.


Sejak Ombilin tak menambang lagi PLTU sudah mencari mitra pasokan batubara dari berbagai tambang diluar Sawahlunto demi lancarnya operasional pembangkit PLTU 2 X 100 MW ini.


Keberadaan PLTU Ombilin Sijantang ini sangatlah vital dan menyerap banyak tenaga kerja dari berbagai bidang.Termasuk mitra kerja multy efek terhadap perekonomian untuk kemajuan daerah.


Nyoman ingin untuk bersinergi dan ingin memberikan kontribusi semaksimal mungkin terhadap banyak elemen terkait khususnya di kota Sawahlunto.


"Kami siap di kritik dan siap menerima masukan bila terdapat hal-hal yang kurang baik dalam pelaksanaan tugas di PLTU ini.Bila ada temuan dari investigasi rekan-rekan media,mohon dikonfirmasi dan janganlah selalu dipublikasi jadi santapan publik.Terkadang yang baca juga bisa salah dalam memaknai yang tersaji,"tukuknya.


I Nyoman Buda yang didampingi oleh Asisten Manejer Burnama,Humas Lisma dan Staf PLTU sangat berharap kepada awak media,karena PLTU ini juga merupakan kebutuhan vital bagi Sawahlunto,maka kita harusnya sama-sama menjaga dan bermitra dalam hal positif menyikapi segala permasalah yang terjadi dilapangan."Tak ada gading yang tak retak,"kata Nyoman sambil berseloroh.Suatu waktu saya akan pindah tugas dari PLTU ini,jadi marilah kita bersinergi,bersilatirahmi dan berharap jangan sampai suatu saat PLTU Ombilin ini tidak beroperasi lagi,"tutupnya.

.

Yanto.Mediaadvokasi

Popular Posts