Dalam Rangka Menjalin Sinergi Dengan Insan Pers Pertamina EP Rantau Menggelar Pelatihan Edukasi Migas

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id

Dalam rangka menjalin kerjasama dan sinergi dengan Insan Pers, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan PT Pertamina EP Rantau Field menggelar pelatihan edukasi Minyak dan Gas (Migas) bersama para wartawan di Kabupaten Aceh Tamiang. Acara digelar di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, pada Rabu (31/07/2024).


Hadir dalam acara, Perwakilan SKK Migas Sumbagut Saidan, M.Hilmi Fauzan dan Fatima, Ketua PWI Aceh  M. Nasir Nurdin, Asisten Manager PO Pertamina EP Edwin Susanto, SPV Public Relation Officer Pertamina EP Delis Yuliawati, Public Relation Officer Pertamina EP Tari Aulia Sari, Community Development Officer Pertamina EP Fahmi Abdullah Al Faruk.



Pada sesi acara pembukaan Perwakilan SKK Migas Sumbagut (Sumatera bagian utara), Saidan mengatakan," SKK migas sangat mengapresiasi peran wartawan dalam memberikan informasi yang positif bagi masyarakat," ucap Saidan.


“SKK migas memiliki hubungan baik dengan wartawan khususnya PWI, dalam memberikan edukasi dan mendorong hubungan emosional secara kinerja.


Saidan menambahkan," kegiatan seperti ini juga akan membangun sinergi yang positif antara awak media dan SKK Migas juga PT Pertamina EP Rantau Field," tutupnya.


Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengharapkan, kerja sama SKK Migas, Pertamina Ep Rantau Field kedepannya dapat berkelanjutan," harapannya.

Dimana peningkatan kapasitas wartawan khusus untuk industri-industri migas sangat perlu, karena tentunya pembuatan berita SKK migas perlu kajian dan korelasi yang mendalam, agar tidak salah dalam penyajian berita. kata Ketua PWI Aceh ini.

“Kita ucapkan terima kasih dan menyambut baik kegiatan ini, agar para wartawan bisa lebih memahami tentang apa itu Migas dan seluk beluknya. Dimana dari 500 orang anggota PWI di seluruh Aceh.(Eri Efandi).

Popular Posts