terkini

Upacara Pemakaman Secara Militer Anggota Denhub Korem 012/ Teuku Umar Kodam IM

Pujo
7/24/24, 12:26 WIB Last Updated 2024-07-24T05:26:40Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Hari Rabu tanggal 24 Juli 2024, bertempat di Ds. Sere Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues telah berlangsung kegiatan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Secara Militer Jenazah Anggota Militer Aktif A.n.(Alm) Sabri.

Pangkat / NRP Serda /31071229900785 Jabatan, Bakom Timhub 1 Subdenhub Denhubrem 012/Teuku Umar Kodam IM yang dihadiri ± 100 orang diantaranya :
1. Dandim 0113/Galus, diwakili Danramil 07/Blangjerango Kapten Inf Fazrul Azwar.
3. Danramil 03/Blangkejeren an. kapten inf Syahrizal. 
4.Dansubdenpom persiapan Gayo Lues an. Letda Cpm Sabirin.
5. Personel Kodim 0113/GL
6. Kepala Desa Sere an. Abdul manan
7. Keluarga/Sanak Famili (Alm) Serda Sabri 
8. Masyarakat Ds. Sere Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues .

Pejabat atau Petugas Upacara Persemayaman dan Pemakaman Secara Militer Jenazah (Alm) Serda Sabri sbb :

1. Inspektur Upacara yaitu Danramil 07 Blangjerango An Kapten Inf Fazrul Azwar.
2. Perwira Upacara yaitu Pasi Pers Kodim 0113/GL an. Kapten Kav Parji.
3. Komandan Upacara yaitu Danramil 08/Blangpegayon Kodim 0113/Gayo Lues an. Kapten Inf Adrianto.

Rangkaian kegiatan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Jenazah (Alm) Serda Sabri sbb :

Pada pukul 06.00 Wib, Jenazah (Alm) Serda Sabri diberangkatkan dari Kediaman (Rumah Duka) Ds. Sere Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues menuju ke Mesjid Sere Ds. Sere Kec. Blangkejeren Kab. oleh Pihak Famili untuk dilaksanakan acara pemandian dan Sholat Jenazah. 

Pada pukul 09.00 Wib, pelaksanaan *Upacara Persemayaman Secara Militer Jenazah (Alm) Serda Sabri* oleh Kodim 0113/Gayo Lues di Halaman Masjid Ds. Sere Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues , dengan susunan acara sbb :
Penyerahan Jenazah (Alm) Serda Sabri dari keluarga kepada Pemerintah untuk dimakamkan secara Militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kota Blangkejeren Kec. Kab. Gayo Lues dalam hal ini diwakili oleh Sdr. Tgk Jamadan.

Penerimaan Jenazah (Alm) Serda Sabri oleh Danramil 07/Blangjerango an Kapten Inf Fazrul Azwar selaku Inspektur Upacara.

Amanat Danaramil 07/Blangjerango Kapten Inf Fazrul Azwar selaku Inspektur Upacara yang intinya, sbb :
Saya selaku Inspektur Upacara, atas nama Komandan Kodim 0113/Galus menyampaikan Belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan Turut Berduka Cita atas berpulangnya rekan kami yang kami cintai, atas Dharma Bakti Almarhum selama bertugas sabagai Prajurit Aktif dan Jabatan terakhir Bakom Timhub 1 Subdenhub Denhubrem 012/Teuku Umar Kodam IM 

Semoga amal Ibadah Almarhum dapat diterima di sisi Allah SWT, selanjutnya kepada keluarga Almarhum yang di tinggalkan semoga Allah SWT memberikan kekuatan Iman dan Taqwa serta kesabaran atas berpulangnya Almarhum Serda Sabri.

Pukul 09.45 Wib, Jenazah (Alm) Serda Sabri diberangkatkan dari Ds. Sere Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kota Blangkejeren Kab. Gayo Lues untuk dilaksanakan Upacara Pemakaman secara Militer oleh Pihak Kodim 0113/Gayo Lues.

Pukul 10. 00 Wib, pelaksanaan *Upacara Pemakaman Jenazah (Alm) Serda Sabri secara Militer* oleh Pihak Kodim 0113/Gayo Lues di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kota Blangkejeren Kab. Gayo Lues , dengan susunan acara sbb :
Pembacaan Riwayat Hidup (Alm) Serda Sabri oleh Serda Habibi.

Penurunan Jenazah ke Liang Lahat.

Penghormatan kepada Jenazah (Alm) Serda Sabri diikuti dengan Tembakan Salvo dari Tim Penembak Salvo Kodim 0113/Gayo Lues.

Penimbunan Liang Lahat secara Simbolis oleh Kapten Inf Fazrul Azwar selaku inspektur upacara dan perwakilan Keluarga.

Peletakan Karangan Bunga dan Penaburan Bunga oleh Danramil 07/ Blangjerango an Kapten Inf Fazrul Azwar dan perwakilan keluarga.

Amanat Danramil 07/Blangjerango an Kapten Inf Fazrul Azwar selaku Inspektur Upacara yang intinya, sbb :
Saya selaku Inspektur Upacara, atas nama Komandan Kodim 0113/ Gayo Lues menyampaikan Belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan Turut Berduka Cita atas berpulangnya rekan kami yang kami cintai, atas Dharma Bakti Almarhum selama bertugas sabagai Prajurit Aktif dan Jabatan terakhir sebagai Bahub Korem 012/Teuku Umar Kodam IM.

Semoga Amal Ibadah Almarhum dapat diterima di sisi Allah SWT, selanjutnya kepada keluarga Almarhum yang di tinggalkan semoga Allah SWT memberikan kekuatan Iman dan Taqwa serta kesabaran atas berpulangnya Almarhum Serda Sabri.

Kata Sambutan dari Pihak Keluarga (Alm) Serda Sabri diwakili oleh Ustadz
Nurul yang intinya, sbb :
Kami dari pihak Keluarga yang Berduka mengucapkan terima kasih banyak kepada Pihak Kodim 0113/Gayo Lues yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan Fardhu Kifayah dari Saudara kami (Alm) Serda Sabri.

Pada kesempatan ini kami dari Pihak Keluarga memohon maaf apabila semasa hidup Almarhum ada melakukan kesalahan kepada kita semua.
Adapun keluarga yg ditinggalkan Alm :
Istri : Misdiawati.
Umur : 34 tahun
Pekerjaan : Ibu rumah tangga 
Anak : Muhammad Sapki Arga
Umur : 2 tahun
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Pemakaman Secara Militer Anggota Denhub Korem 012/ Teuku Umar Kodam IM

Terkini

Topik Populer