terkini

Prioritaskan Lingkungan Sehat, Pj Walikota Tinjau Lokasi Gotong Royong Jumat Bersih Di Kawasan Sekanak dan Rumah Susun

7/08/24, 23:59 WIB Last Updated 2024-07-08T16:59:34Z


Palembang - PJ Walikota Dr. A.Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE meninjau langsung kegiatan gotong-royong Jumat Bersih Kota Palembang di Aliran Anak Sungai Sekanak, Kecamatan Bukit Kecil, Jumat (5/7/2024).



Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus konsisten melaksanakan giat gotong-royong sebagai salah satu upaya dalam memberikan kenyamanan bagi warga serta meminimalisir potensi terjadinya banjir.



Dalam giat ini, Pj Walikota yang di dampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat Bukit Kecil turun langsung ke lokasi dan melakukan pembersihan di kawasan Rumah Susun (Rusun).


Bahkan petugas dan mobil pengangkut sampah juga dikerahkan dalam memaksimalkan pembersihan.




Pj Walikota A Damenta mengungkapkan, pelaksanaan gotong-royong ini bertujuan untuk menunjukan bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah itu selalu merespon terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat.



""Saya minta kita berkomitmen bersama-sama membangun wajah kota yang cantik dan masyarakat semakin nyaman," ujarnya.



Dijelaskanya bahwa gotong-royong ini menitikberatkan terkait penanggulangan masalah lingkungan dan air.



"Lingkungan yang bersih akan membuat masyarakat terhindar dari penyakit, selain itu ini merupakan salah satu upaya dalam penanggulangan terjadinya banjir," bebernya.




Namun, ia menegaskan bahwa kebersihan bukan hanya tugas pemerintah namun tanggung jawab bersama, dibutuhkan kerjasama yang baik berbagai pihak khususnya masyarakat.



"Untuk itu saya minta masyarakat untuk disiplin buang sampah pada tempatnya, ini demi kenyamanan kita bersama dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi anak cucung kita," tutupnya. (Diskominfo) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prioritaskan Lingkungan Sehat, Pj Walikota Tinjau Lokasi Gotong Royong Jumat Bersih Di Kawasan Sekanak dan Rumah Susun

Terkini

Topik Populer