terkini

Pengurus PPHI Jawa Barat 2024-2027 Resmi Dilantik

7/27/24, 13:15 WIB Last Updated 2024-07-27T06:15:10Z
Bandung , MA - Jajaran pengurus Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat periode 2024-2027 resmi dilantik hari ini, bertempat di Aula Gedung Sate Bandung. Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Sabtu, (27/7/2024).

Pelantikan pengurus baru ini menandai berlanjutnya kiprah PPHI Jawa Barat dalam mendorong kesadaran hukum masyarakat dan mengawal penegakan hukum yang adil.
 
Dalam sambutannya, Ketua terpilih PPHI Jawa Barat periode 2024-2027, 
M. Said Karim, S.H., M.H, menekankan pentingnya peran PPHI dalam membangun Indonesia sebagai negara hukum. "Sebagai kaum terdidik, kita semua terpanggil bagaimana mendorong rakyat memiliki kesadaran hukum yang tinggi sehingga hukum bisa jadi budaya," ujarnya.
 
PPHI sendiri merupakan organisasi perkumpulan yang beranggotakan praktisi hukum dari berbagai profesi, termasuk akademisi hukum, pemerhati hukum, insan kampus, dan intelektual dari berbagai disiplin ilmu. Visi organisasi ini adalah terwujudnya Indonesia sebagai negara hukum, di mana seluruh tatanan berlaku berdasarkan prinsip-prinsip hukum.
 
Misi PPHI adalah mewujudkan keadilan hukum melalui sistem yang melibatkan masyarakat. Organisasi ini berkomitmen untuk berkontribusi dalam memberikan pemikiran, mengawasi penyelenggaraan hukum, serta mengembangkan dan menciptakan hukum yang adil bagi masyarakat.
 
Pelantikan ini dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP PPHI), Ketua Umum Dr. Murpi Nusmir, S.H., M.H beserta jajarannya. Hadir pula perwakilan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya.

PPHI Jawa Barat diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan cita-cita hukum yang adil dan bermartabat di Jawa Barat. Melalui berbagai program dan kegiatan, PPHI Jawa Barat siap untuk berkontribusi nyata dalam membangun masyarakat yang sadar hukum dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan.(dwi) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus PPHI Jawa Barat 2024-2027 Resmi Dilantik

Terkini

Topik Populer