terkini

Pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Camat Air Pura

7/05/24, 12:59 WIB Last Updated 2024-07-05T05:59:52Z

 




Pessel mediaadvokasicom Camat air pura Surmayenti, S. Sos, Menghadiri Acara Pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK).

Yang Bertempatan Di YPGPS-PKBM BINTANG SELATAN BERSATU Kec.Air Pura Kab.Pesisir Selatan

Kamis,04 Juli 2024


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kerja kepada masyarakat yang belum memiliki keterampilan agar sesuai dengan peluang kerja yang dibutuhkan. Program pendidikan kecakapan kerja (PKK) ini berorientasi pada pelatihan jenis keterampilan Komputer Aplikasi Perkantoran dan desain grafis. Kepada peserta didik agar memiliki kompetansi dibidang IT.


sekitar 20 orang yang awalnya Mendaftar itu adalah sosialisasi di 5 nagari dan itu batasi karena batuan pemerintah ini tidak semua yang bisa lolos. Jadi banyak kriteria yang memang menjadi kriteria kelolosan dari seleksi oleh orang kementerian. 


Dari 5 nagari yang sudah sosialisasi, yaitu salah satunya nagari lalang panjang inderapura, muara indrapura,nagari Sungai sirah Air Haji, nagari Air haji, kemudian nagari Pasar Bukit. Itu dari beberapa nagari sudah banyak sekali yang mendaftar di program pendata ini.


Sudah hampir 40 orang yang mendaftar dan masuk ke sistem hanya 38 orang. Tetapi yang di ACC dan di izinkan oleh orang kementerian,lolos an seleksi hanya 20 orang anggota saja.Untuk itu anggota yang tidak hadir atau berkesempatan hadir, tidak ada namanya di dalam pengumuman, maka akan dimasukkan pada tahap gelombang ke -2. 


Kemudian dalam program pendata ini, itu ada jangka waktu yang akan ditempuh oleh peserta didik selama kurang lebih 2 bulan dengan 150 jam pembelajaran. Yang nanti akan diikuti dan peserta wajib menghadiri dan bersedia untuk mengikuti selama proses pelatihan. 


YAYASAN GPS-PKBM BINTANG SELATAN BERSATU juga di sini bekerja sama dengan Steng Holder, yaitu dunia usaha dan industri. Salah satunya yang hadir, yaitu Bapak Riga Dari Perusahaan CV DJAHAJA BARU YAMAHA karena pelatihan, setelah peserta didik disini, itu akan dimagangkan.Nanti akan monitoring kembali apakah peserta di sini berkompetensi dan diikutkan ujian untuk punya kompetensi.


Mungkin seperti itu, sedikit deskripsinya bagaimana kegiatan pelatihan ini di mulai dan juga akhir okfood akan didapatkan oleh peserta didik. Karena, sertifikat yang akan didapatkan kalau peserta didik itu bukan sertifikat Lembaga, tetapi sertifikat nasional. Dari Lembaga LSP/LSK

Ketua Program/pelaksana PKBM BINTANG SELATAN BERSATU Ibu Anggun Muliya Murni, S.Pd Mengatakan : "Jadi, sangat bermanfaat sekali dan kami mohonkan kepada peserta didik. Untuk sangat bersedia dan wajib megikuti pelatihan ini karena bantuan pemerintah hanya diperlakukan satu kali untuk satu orang saja " ringkasnya.



Jurnalis.hendri mediaadvokasicom

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Camat Air Pura

Terkini

Topik Populer