Jaringan Tokoh PKD Bahurekso Kendal Dirikan Relawan Kades Kendal (RKK), Guna Sukseskan Sosok Ketua Baru


KENDAL | Mediaadvokasi.id
- Dalam rangka mewadahi aspirasi Kepala desa dalam menghadapi suksesi kepemimpinan pada tubuh Paguyuban Kepala Desa (PKD) Bahurekso Kabupaten Kendal, beberapa Kepala Desa membentuk Relawan Kades Kendal (RKK), Senin 08/07/24.


Launching RKK digelar di gedung pusat perbelanjaan Kendal permai Lt 2 tersebut di hadiri oleh perwakilan pengurus PKD tingkat kecamatan.


Menurut inisiator sekaligus pendiri RKK, Didik Heriawan SH.,MH., maksud dan tujuan didirikannya Relawan Kades Kendal ( RKK) ini untuk memberikan ruang bagi anggota PKD Bahurekso menyalurkan aspirasinya pada pemilihan ketua yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 ini.


Sekaligus menyamakan persepsi, visi dan misi anggota PKD Bahurekso dalam mensukseskan gelaran Pilkada serentak tahun 2024.


Di jelaskan Didik, RKK juga merupakan mediator bagi anggota PKD Bahurekso bila di mungkinkan ada gesekan yang disebabkan adanya perbedaan aspirasi yang bisa menimbulkan konflik antar Kepala Desa secara personal.


"Saat itulah, Relawan Kades Kendal hadir sebagai sarana penengah dalam penyelesaian konflik yang muncul akibat perbedaan aspirasi politik yang terjadi," beber Didik.


Relawan Kades Kendal (RKK) ini muncul ditengah kerinduan hadirnya pemimpin kepala desa yang bisa mengayomi, melindungi dan mensejahterakan para anggotanya.


"Ada 3 Kades yang saat ini berproses hukum, jujur saja, PKD gagal melindungi anggotanya, bahkan penangguhan penahanan aja nggak di gubris oleh Kejaksaan" kritik salah satu Kepala Desa di wilayah Cepiring.


"Pada periode sebelumnya, tidak ada Kades yang tersangkut hukum, karena mereka mampu melindungi anggotanya," imbuhnya.


Sebagai langkah awal gerakan RKK ini, melalui ketuanya Didik Hariawan telah mengirimkan surat terbuka kepada Ketua PKD Bahurekso Kendal Abdul Malik, 


Di dalam surat tertanggal 7 Juli 2024 tersebut, Didik mengingatkan bahwa masa kepengurusan Abdul Malik akan segera berakhir di tahun ini.


Oleh karena itu, Relawan Kades Kendal meminta agar segera dilakukan reorganisasi kepengurusan.


Selain itu, RKK juga mendorong, agar ketua PKD Abdul Malik segera melakukan persiapan-persiapan penyelenggaraan Musda PKD Kendal, agar bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.(Khozin).

 bersambung..

Popular Posts