terkini

Hadiri Pembukaan Upacara TMMD 121 Kodim 0313/Kpr, Begini Pesan Danrem

7/24/24, 16:36 WIB Last Updated 2024-07-24T09:36:38Z


 

KAMPAR || Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Kodim 0313/KPR Tahun 2024, secara resmi dibuka oleh Pj. Bupati Kampar, H. Hambali,S.E,. M.H., di Desa Gema Kec. Kampar Kiri Hulu Rabu, (24/07/2024)


Secara serentak di 50 Kabupaten/Kota se Indonesia kegiatan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Tahun 2024 resmi dibuka, dengan mengusung Tema “Darma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. Secara resmi Dansatgas menyerahkan Penandatangan Naskah Program TMMD ke 121 TA. 2024 kepada Pemkab Kampar dan penyematan tanda peserta TMMD ke-121 TA. 2024


Pj. Bupati Kampar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak Komandan Korem 03/ Wira Bima beserta rombongan ditengah kesibukan sehari-hari telah berkesempatan hadir untuk menghadiri acara Pembukaan Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 121 di Kecamatan Kampar Kiri Hulu berlokasi di Desa Tanjung Belit Selatan dan berharap kehadiran TNI Masuk desa ini dapat memacu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk lebih meningkatkan pelaksanaan pembangunan diberbagai bidang.


Mudah mudahan melalui pelaksanaan TMMD ke 121 Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Kampar khususnya di Desa Tanjung Belit Selatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.


Pelaksanaan TMMD dimulai Tanggal 24 Juli 2024 Sampai dengan 22 Agustus 2024 dengan pelaksanaan kegiatan sebagai berikut Sasaran Fisik ( 12 SAS ), Pengupasan & Base Jalan Panjang, Pembangunan Gorong–Gorong, Perbaikan Box Culvert, Sasaran Non Fisik ( 16 GIAT ), 16 Materi dengan Pengerahan Masyarakat 40 orang setiap Kegiatan Sasaran Tambahan ( 14 SAS ) Rehab RTLH, Rehab, Pembangunan Sumur Bor, pelestarian alam dengan Penanaman 2000 Pohon, Pembersihan Lingkungan (Parit/Selokan), Rehab Mushalah Al Muhajirin, BAAS Stunting dan Ketahanan Pangan.


Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Komandan Korem 031/Wira Bima yang telah memberikan bantuan dan fasilitasi baik itu berupa bantuan fisik maupun non fisik. Mudah mudahan bantuan tersebut dapat memperlancar dan mensukseskan pelaksanaan TMMD ke 121 Tahun 2024 di Kabupaten Kampar. Kemudian Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak, baik itu dunia usaha maupun elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dari mulai persiapan sampai selesainya pelaksanaan TMMD kali ini, Tutupnya.


Pada kesempatan itu Kasi Ter Korem 031/Wira Bima mengatakan "Program TMMD merupakan program lintas sektoral, yang melibatkan unsur-unsur TNI, Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat dalam kegotongroyongan dan kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan desa." Disamping hal tersebut, TMMD juga diharapkan sebagai wahana kebersamaan, kekeluargaan serta memperkuat kebersamaan antara pemerintah, masyarakat dan TNI, TMMD merupakan cerminan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia, memperkuat kesatuan dan persatuan, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang tangguh. 


Dalam kegiatan tampak hadir Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., diwakili Kasi Ter, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho. SE. M. Si., Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, S.H., M.I.P., sebagai Dansat Gas TMMD, Pj. Bupati Kampar, H. Hambali, S.E., M.H., Danyonif 132/BS, Letkol Inf Bambang Budi Hartanto, Danlanal Dumai, diwakili Danposal Bagan Siapai Api, Letda Laut (S) Alfian Hadi Akbar, Danlanud, diwakili Dansat Hanlan, Letkol POM Yudi Faizar, Wadan Zibang, Mayor Czi Istamar,Waka Polres Kampar, Kompol Andi Cakra. SIK,Waka Polres Rohul, Kompol Rahmat Hidayat. SIK, Datuk Kholifah Kuntu, Buyung Herizal, Camat Kampar Kiri Hulu, Bustamar, Para Kepala OPD Kab Kampar, Para Danramil jajaran Kodim 0313/KPR, Kapolsek Kampar Kiri, Kompol M. Daud. SH dan Para Peserta Upacara.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Pembukaan Upacara TMMD 121 Kodim 0313/Kpr, Begini Pesan Danrem

Terkini

Topik Populer