terkini

DPRD Kendal Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kendal ke 419 Tanpa Kehadiran Bupati Dico M. Ganinduto

7/27/24, 18:10 WIB Last Updated 2024-07-27T11:10:47Z


KENDAL | MediaAdvokasi.id
- Acara yang di selenggarakan di gedung paripurna tersebut, di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupeten Kendal HM.Makmun beserta 3 (tiga) wakil ketua, Sabtu 27/07/24.


Nampak hadir, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Pimpinan DPRD beserta Anggotanya, Unsur Forkopimda, SA Bupati, Sekda, Ass.Sekda, Para Kepala OPD, Pimpinan BUMN, BUMD, Camat, Toga, Tomas, LSM serta undangan lainnya dari unsur pemerintah daerah.


Pada Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kendal ini, tidak nampak Bupati hadir di acara tersebut, 


Mengawali acara Rapat Paripurna Istimewa hari ini, Ucap Makmun, marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan Taufik dan Hidayah-Nya, pada hari ini kita dapat bertemu di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Kendal dalam keadaan sehat wal’afiat.

               

Selanjutnya pada kesempatan yang berbahagia ini, kami sampaikan terima kasih atas kehadiran Saudara-saudara yang telah memenuhi undangan kami pada acara Rapat Paripurna Istimewa hari ini.


Berdasarkan laporan Sekretaris Dewan dan sesuai dengan daftar hadir, telah hadir 25 orang dari 45 orang anggota Dewan, maka sesuai dengan Peraturan Tata Tertib DPRD Pasal 134 ayat (2) bahwa rapat Paripurna Istimewa tidak diperlukan Korum


"Maka dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke 419 Tahun 2024 pada hari ini Sabtu, tanggal 27 Juli 2024 dengan resmi kami buka dan terbuka untuk umum," kata Makmun.

                    

Acara Rapat Paripurna Istimewa hari ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke 419 yang akan kita peringati bersama besok pada hari Minggu tanggal  28 Juli 2024.


Kami segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kendal mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-419 Tahun 2024, dengan meneladani semangat para pendiri Kabupaten Kendal, jadikan hari bersejarah ini sebagai momentum untuk bekerja lebih giat lagi untuk membangun Kabupaten Kendal tercinta.

mari kita.


"Mari kita bangun toleransi dan kerukunan serta saling bekerja sama demi mewujudkan Kendal yang Handal dalam semua aspek kehidupan masyarakat untuk mewujudkan Kendal  dengan Tema ”Kolaboratif, Inovatif dan Adaptif Menuju Kendal Smart City ," ajak Makmun.


Landasan hukum yang menjadi dasar untuk dilaksanakannya Hari Jadi Kabupaten Kendal adalah Peraturan Daerah Kabupaten Kendal nomor 20 tahun 2006 tentang Hari Jadi Kabupaten Kendal, yang telah diundangkan dalam Lembaran Daerah kabupaten Kendal Nomor 20 tahun 2006 Seri E nomor 14 Tanggal 22 Desember  2006.


Sesuai dengan Peraturan Daerah tersebut Hari Jadi Kabupaten Kendal jatuh pada Hari Selasa Pon, tanggal 12 Robiul Awal 1014 H atau bertepatan dengan tanggal 28 Juli 1605 M. (pada saat Pengangkatan Kyai Tumenggung Bahurekso sebagai Bupati).


Selanjutnya, Pimpinan sidang membacakan nama-nama Bupati dan Ketua DPRD dari masa ke masa.


Atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada DPRD Kendal atas penyelenggaraan sidang paripurna istimewa hari ini," ucap Makmun.


Peringatan Hari Jadi ke-419 ini akan istimewa ketika para jajaran Aparatur Pemerintah di semua tingkatan, anggota DPRD, beserta seluruh komponen masyarakat mampu melakukan refleksi dan mengobarkan semangat pengabdian demi mewujudkan peningkatan kualitas kehidupan di Kabupaten Kendal yang lebih baik.


Besok hari Minggu Legi tanggal 28 Juli 2024, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kendal secara serentak akan menyelenggarakan upacara memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal.


Sementara itu, pidato Bupati Kendal yang di bacakan oleh Wakil Bupati Windu Suko Basuki menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal maupun pribadi, Saya mengucapkan ”Selamat Hari Jadi ke-419” kepada seluruh warga masyarakat Kendal dimanapun berada. 


Peringatan Hari Jadi tahun ini mengangkat tema “Kolaboratif, Inovatif, dan Adaptif menuju Kendal Smart City”. Sesuai tema tersebut, pada tahun 2024 ini," tegas Bupati.


Pemerintah Kabupaten Kendal menitikberatkan kinerja pada “Perwujudan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efisien, Bersih, Transparan dan Akuntabel”, dengan konsep “Kendal Smart City”.


Sebagai masyarakat Kendal kita wajib mensyukuri  hari jadi Kendal ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk berkarya serta berprestasi demi meraih visi serta harapan ke depan yang lebih baik. 


Rangkaian sejarah perkembangan Kabupaten Kendal tentu mempunyai makna dan hikmah yang dapat kita ambil pelajaran. 


Setiap generasi kepemimpinan, lanjut Bupati, memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya. Kepada para pendahulu, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik yang telah dipersembahkan. 


Kepada para penerus bangsa saat ini, mari kita tingkatkan kompetensi diri, daya saing dan produktivitas untuk mengembangkan Kabupaten Kendal lebih maju dan sejahtera.


"Perkenankan juga Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas prestasi insan masyarakat Kendal yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu di segala tingkatan. Semoga prestasi ini terus dapat ditingkatkan pada level yang lebih tinggi lagi dan mengharumkan nama Kabupaten Kendal," ucap Bupati.


Demikian yang dapat disampaikan, Saya mengajak kepada Bapak-Ibu semua dan seluruh komponen masyarakat agar menjaga sebaik-baiknya wilayah Kabupaten Kendal ini dengan keistiqomahan doa dan ikhtiar maksimal di segala sendi kehidupan. 


Di akhir pidatonya, Bupati Dico berdoa semoga Allah Subhanahu Wata’ala, senantiasa memberikan petunjuk dan meridhoi upaya baik kita memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kendal.


Di sisi lain, ketidak hadiran bupati ternyata mendapatkan perhatian dari salah satu undangan yang hadir.


"Pada Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kendal ini, tidak nampak Bupati hadir di acara ini, sungguh sangat disayangkan sekali.

Di acara sakral seperti ini, Bupati justru tidak hadir," ucap salah satu undangan yang menolak disebutkan namannya.(Khozin)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Kendal Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kendal ke 419 Tanpa Kehadiran Bupati Dico M. Ganinduto

Terkini

Topik Populer