terkini

*Warga Desa Sikalang Gotong Royong Bersihkan Material Pasca Banjir Bandang*

6/20/24, 18:18 WIB Last Updated 2024-06-20T11:18:41Z

 


*Sawahlunto,MA-Pasca banjir bandang yang melanda Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, warga beramai-ramai melakukan gotong royong untuk membersihkan material kayu yang menyumbat aliran Sungai Kali Item. (18/6)


Banjir bandang yang terjadi selasa malam menyebabkan tumpukan material kayu dan sampah menutupi aliran sungai, menghambat aliran air dan berpotensi menyebabkan banjir susulan. Untuk itu, warga Desa Sikalang bergotong royong membersihkan sungai dari material tersebut dengan harapan dapat memulihkan kembali aliran sungai dan mencegah terjadinya banjir susulan.



Kepala desa siklang,Lambang Wicaksono mengatakan"Saat ini masyarakat Desa Sikalang melakukan gotong royong bersama. Ini adalah kondisi terus menerus yang dialami warga Sikalang, maka salah satu solusinya adalah membangun embung di hulu agar dapat menahan air dari berbagai wilayah,ujarnya.


Lambang menekankan bahwa gotong royong ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengatasi masalah banjir di Desa Sikalang. Lambang menyatakan pentingnya pembangunan embung di hulu sungai sebagai solusi jangka panjang untuk menahan debit air yang berlebihan.


Kepala Desa Sikalang juga menyampaikan harapannya agar pemerintah provinsi dan anggota DPR RI dapat memberikan bantuan kepada Desa Sikalang untuk mewujudkan pembangunan embung tersebut.


Yanto.Mediaadvokasi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • *Warga Desa Sikalang Gotong Royong Bersihkan Material Pasca Banjir Bandang*

Terkini

Topik Populer