terkini

Personil Koramil 02/RG Berikan Sosialisasi Masuk Anggota TNI Kepada Siswa SMA

Pujo
6/04/24, 11:47 WIB Last Updated 2024-06-04T04:47:17Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Personel Koramil 02/Rikit Gaib Kodim 0113/Gayo Lues memberikan bimbingan kepada anak-anak Sekolah tentang cara masuk dan syarat menjadi anggota TNI. 

Hal ini juga dilaksanakan oleh Pelda Budi RS selaku Batituud Koramil 02/ Rikit Gaib yang langsung memberikan bimbingan kepada siswa-siswi SMA yang mau datang ke kantor Koramil 02/Rikit Gaib, Selasa (04/0624/). 

Pelajar sangat senang dengan informasi yang diberikan oleh pelda Budi dikarenakan sosialisaai tentang cara masuk TNI dari sekolah sangat minim, sehingga dengan upaya memberi pemahaman untuk masuk TNI yang dilaksanakan Bati Tuud sangat bermanfaat bagi siswa-siswi yang mempunyai cita-cita ingin menjadi abdi negara.

Kegiatan ini sudah sangat sering dilakukan Bati Tuud beserta personel Koramil 02/ Rikit Gaib yang lain, sehingga pelajar di wilayah Kec. Rikit Gaib sudah paham dengan apa saja persyaratan yang harus disiapkan guna masuk TNI.

Pelda Budi juga menambahkan, apabila ingin masuk TNI. Kita harus siap dalam hal fisik dan mental, contohnya kita harus mempersiapkan fisik dengan cara sering berolah raga sehingga badan kita menjadi sehat dan kuat. Dalam hal mental apabila kita mendapatkan tempat dinas yang jauh dari orang tua dan kampung halaman, kita harus siap dan berlapang dada menerimanya.

Kita tidak boleh cengeng ataupun mudah menyerah apabila mendapatkan suatu permasalahan, karena kita harus selalu mempunyai sikap kesatria apabila ingin menjadi anggota TNI, tambah Pelda Budi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personil Koramil 02/RG Berikan Sosialisasi Masuk Anggota TNI Kepada Siswa SMA

Terkini

Topik Populer