Kormi Kalbar mengadakan Festival Olahraga Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat ke-I (FORPROV) tahun 2024 Event Olahraga Masyarakat



Pontianak , MediaAdvokasi.Id. Ketua Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes mengungkapkan, Festival Olahraga Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat (FORPROV) tahun 2024 ini melibatkan 10 kabupaten atau kota.


Ada 10 KORMI dan empat lainnya masih dalam proses pembentukan.

Komite Olah Raga masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Barat memilih Kota Pontianak sebagai Tuan Rumah pelaksanaan pada tanggal 9 – 15 Agustus 2024. “Induk Olahraga Masyarakat yang dipertandingkan adalah kelompok olahraga kesehatan dan kebugaran (OKK), kelompok olahraga Tantangan (OPT), kelompok olahraga Tradisional (OTKB)”

Selain itu dari ke 15 Inorga yang berada di naungan KORMI Provinsi Kalimantan Barat sebagai anggota penuh, ada juga 15 Inorga lainnya yang masih eksibisi. Semoga tahun berikutnya dapat melibatkan semua Inorga yang telah menjadi anggota tetap KORMI Kalbar. Yakni berjumlah 30 Inorga. Sejumlah jenis olahraga yang dilombakan antara lain gasing, sumpit, silat budaya, panahan tradisional, karate tradisional, gala hadang, senam kreasi, dansa, Bola Sundul, Dram Band dan lainnya dengan jumlah 50 katagori perlombaan.


Sekretaris KORMI Kalimantan Barat Cazanova manyapaikan, Tujuan Festival Olahraga Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat (FORPROV) tahun 2024 ini bukan untuk saling berkompetisi, namun sebagai upaya mengolahragakan Masyarakat untuk berprran aktif berolahraga “Tidak mencari prestasi, kemenangan, namun fokus bagaimana masyarakat berolahraga supaya sehat, bugar, dan gembira,”.

kegiatan ini masih bersifat gotong royong. Terutama dalam aspek anggaran. Pihaknya juga mengupayakan mengakses anggaran dari pemerintah sehingga nantinya juga ada pembinaan yang di dapat oleh anggota KORMI yaitu Inorga yang sudah terdaftar sebagai anggota KORMI Provinsi Kalimantan Barat.

Di samping itu, Festival Olahraga Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat (FORPROV) tahun 2024 dihelat juga untuk persiapan menghadapi Fornas ke – VIII yang akan dihelat di Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2025 pada tanggal 25 juni – 5 Juli 2025. Ambisi Kalimantan Barat ingin meraih kejayaan dengan memperoleh mendali sebanyak-banyaknya setiap perlombaan yang akan kita ikuti mendatang hingga mampu membawa nama Provinsi Kalimantan Barat ikut berperan aktif meningkatkan sport development index (SDI) Kalimantan Barat di level Nasional hingga Internasional.


Stadion Olahraga Sultan Syarif Abdurrahman Lantai 1 Nomor 1A

Jln. MT. Haryono Akcaya, Pontianak Selatan ,Kota Pontianak Kalimantan Barat.( Syafriudin)

Popular Posts