Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMAN 1 Blangkejeren Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dalam upaya meningkatkan kompetensi guru, SMA N 1 Balngkejeren mengadakan kegiatan workshop dengan thema Memahami Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, Zat Adiktif ( Narkoba ), Minuman keras, Merokok, dan HIV Aids.

Dalam kegiatan ini SMAN 1 Blangkejeren bekerja sama dengan mitra sekolah yaitu Kejaksaan Negeri Gayo Lues. 

Hadir sebagai narasumber dari Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gayo Lues, dan Kepala SMAN 1 Blangkejeren.

Kegiatan diikuti oleh semua dewan guru beserta staf, seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut walaupun sampai sore hari. 
Kepala SMAN 1 Blangkejeren Ibu Aguswati, Gulo, M. Pd mengatakan, Penguatan kompetensi guru terutama pada kompetensi profesional perlu ditingkatkan guna menciptakan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan. 

Kegiatan ini, kata Ibu Aguswati, berdasarkan rekomendasi raport pendidikan/raport mutu satuan pendidikan tahun 2023 bahwa tingkat pemahaman guru dan tendik pada materi diatas belum sesuai harapan pemerintah oleh karena itu berdasarkan hasil analisi raport mutu pendidikan oleh Tim Pengembang Sekolah (TPS) Sman 1 Blangkejeren menuangkan dalam rencana kegiatan sekolah kegiatan dimaksud, dengan tujuan perbaikan/ peningkatan mutu pendidikan dan agar semua dewan guru bisa memahami materi lebih banyak sehingga raport mutu sekolah bisa meningkat di tahun berikutnya.
"Kegiatan ini bukan hanya sekadar formalitas belaka, melainkan langkah konkret menindaklanjuti hasil rapor pendidikan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru-guru di SMAN 1 Blangkejeren ini," ujar Ibu Aguswati. 

Beliau berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua guru dan seluruh peserta kegiatan. 
Sumber anggaran dari kegiatan peningkatan kompetensi guru ini dibiayai dari dana BOS tahun anggaran 2024. (Dedek Mahara). 

Popular Posts