Sertu Jefri Hartoni Membantu Petani Melakukan Pemupukan Tanaman Padi


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id 
Sertu Jefri Hartoni babinsa Koramil 03/Seruway melaksanakan pendampingan kepada petani dalam pemupukan tanaman padi milik Bapak Swanto anggota Poktan Mekar Jaya di Desa  Sidodadi, kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Minggu (12/05/2024)

Di selah istirahat memupuk padi Sertu Jefri Hartoni saat di konfirmasi oleh penerangan kodim menyampaikan, sebagai salah satu upaya meningkatkan hasil panen padi kami para babinsa harus aktif membantu petani.

“Menyadari akan tugas pokoknya sebagai Babinsa kami harus selalu hadir dan peduli dengan situasi maupun kondisi kesulitan warga binaan.”ungkapnya.

Terlihat Babinsa Sertu Jefri Hartoni dan petani berada di tengah sawah. Sambil berinteraksi mereka memupuk tanaman padi dengan menggunakan pupuk urea dengan maksud agar padi dapat tumbuh subur. kegiatan ini sengaja dilakukan agar petani semakin termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman padinya dengan memperhatikan dan memberikan perawatan secara intensif.

“Penyemprotan dan pemupukan padi ini memang harus dan wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik hingga tiba masa panen. Jika tidak diberi pupuk, dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tanaman kurang subur, pendek dari ukuran normalnya bahkan daunnya menguning,”ujar Sertu Jefri Hartoni.

Lanjutnya, dengan perawatan tanaman padi yang benar, baik itu pemupukan, pengairan, penyiangan maupun penyemprotan terhadap hama, tentunya bisa meningkatkan kesuburan pada tanaman padi.

Harapannya, saat panen tiba bisa menghasilkan gabah yang melimpah dan berkualitas serta dapat mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan dan swasembada pangan," tandasnya. (Eri Efandi).

Popular Posts