Serka Sabar: Kegiatan Ini Dilakukan Untuk Mengetahui Kondisi Jagung Memasuki Masa Panen


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Sabar mendampingi Anggota Kelompok Tani Blang Temalang cek jagung menjelang panen di Desa Durian, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (28/05/2024)

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi tanaman jagung dalam rangka persiapan memasuki masa panen jagung pada lahan seluas 6 Rante milik Bapak Rusli.

Babinsa Serka Sabar mengatakan kegiatan yang Ia lakukan mendampingi petani dalam mengecek tanaman jagung ini dilakukan untuk untuk menentukan tingkat kematangan jagung untuk mengetahui jagung yang berkualitas baik sebelum dipanen. 

Jadi kita melihat di lahan jagung untuk mengecek dan melihat tekstur biji jagungnya dan upaya pengeringan untuk mengurangi kadar air apakah sudah siap dipanen atau belum," ungkap Serka Sabar.

Serka Sabar berharap dengan adanya pengecekan secara langsung pada tanaman jagung sebelum dipanen dapat menghasilkan mutu dan kualitas jagung yang baik sehingga produktifitas tanaman jagung dapat tercapai secara optimal. 

"Kalau hasil panennya bagus tentu akan sangat berpengaruh pada nilai jual dan akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat khususnya petani," pungkasnya.(Eri Efandi)

Popular Posts