terkini

PKBM Bintang Selatan Bersatu (PKBM BSB) Gelar Ujian Kesetaraan dan Ujian Akhir Tahun Ajaran 2023/2024

5/27/24, 13:16 WIB Last Updated 2024-05-27T06:16:22Z


_Lalang Panjang Indera Pura || minggu, 26 Mei 2024_



Pessel,MA-mediaadvokasicom Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bintang Selatan Bersatu menggelar ujian kejar paket kesetaraan, Ujian Akhir Sekolah sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan ijazah.


Dalam kesempatannya, Ibuk Anggun Muliya Warni, S.Pd., selaku Kepala PKBM Bintang Selatan Bersatu mengatakan, pelaksanaan ujian dibagi menjadi 2 yakni,

• ujian Paket C atau ujian kesetaraan Sekolah Menengah Atas (SMA) pada 19-20 Mei 2024,

• ⁠ujian Paket A atau ujian kesetaraan Sekolah Dasar (SD) dan Paket B atau ujian kesetaraan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada 26 Mei 2024,


Ujian ini digelar untuk mencari ijazah agar bisa lanjut kuliah dan ada juga digunakan untuk mencari pekerjaan dan bahkan ada yang sudah bekerja, digunakan sebagai tuntutan tempat kerja harus punya ijazah,” ungkapnya, Minggu (26/5/2024).


Bagi siswa yang ujian, Paket A atau setara SD yang masih usia sekolah bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah SMP atau setara Paket B, bagi yang ujian Paket B bisa melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK atau setara Paket C.


Begitupun dengan yang sudah selesai mengikuti ujian Paket C dan nantinya akan memperoleh ijazah bisa digunakan untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi.


Untuk siswa yang telah mengikuti ujian kesetaraan Paket A (SD), Paket B (SMP), dan Paket C (SMA) diharapkan bersabar dalam menanti informasi pengumuman kelulusan dan penyerahan blanko ijazah yang akan di umumkan paling cepat pada tanggal 24 Juni 2024.


Sambil menunggu informasi serah terima ijazah, peserta belajar dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) dari sekolah.


PKBM Bintang Selatan Bersatu juga sudah membuka PPDB untuk tahun ajaran 2024/2025, “Jika ada yang ingin mendaftar sekolah tanpa batasan usia, tanpa memandang status sosial, Paket A, Paket B, dan Pake C, bisa menghubungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bintang Selatan Bersatu, Kampung Sualang, Lalang Panjang, Kec. Air Pura, Kab. Pesisir Selatan Prov. Sumatera Barat atau bisa hubungi WA di 083874536463 atau 082285972830.


Dirinya juga berharap, ke depan agar masyarakat luar lebih sadar akan adanya pendidikan non-formal yang bisa ditempuh sebagai solusi mengenyam pendidikan baik bagi anak-anak yang homeschooling dan masyarakat yang mau belajar untuk memperoleh ijazah.


*M.Alinurdin

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKBM Bintang Selatan Bersatu (PKBM BSB) Gelar Ujian Kesetaraan dan Ujian Akhir Tahun Ajaran 2023/2024

Terkini

Topik Populer