Menghindar Dari Serangan Hama Koptu Aan Bersama Petani Mengusir Hama Burung


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Burung pipit terus memakan padi di lahan petani, sehingga para petani harus kembali menjaga ekstra keras dan ketat agar bisa panen tahun ini. Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 02/Karang Baru Koptu Aan.H membantu petani mengusir hama burung yang mengganggu tanaman padi menjelang panen di Desa Medang Ara, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Jumat (10/05/2024)

Pagi ini kita bantu petani memantau kerusakan yang diakibatkan oleh hama burung yang terus menerus memakan bulir padi disawah, ini tentu merugikan, " ujar Koptu Aan.H.

Menurut Koptu Aan.H, upaya tersebut dilakukan untuk mengurangi kerusakan pada batang dan meminimalisir rontoknya bulir padi agar hasil panen maksimal.

"Kami menggunakan peralatan seadanya, biasanya burung ini aktif pagi dan sore hari," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan kehadirannya tersebut selain untuk membantu petani juga untuk memberikan motivasi kepada para petani sehingga semangat bertani mereka dapat terjaga dengan baik.

"Selain memotivasi, kita menginginkan petani dapat memperoleh hasil yang maksimal saat panen tiba,” pungkas Koptu Aan.H.(Eri Efandi).

Popular Posts