LBH GMP Cab. Cibinong Kabupaten Bogor Sediakan Bantuan Hukum Secara Gratis Bagi Masyarakat Miskin.



Cibinong - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GMP Cibinong, telah resmi Buka Kantor Cabang di cibinong. yang berkantor di Perum Surya praja  Permai Blok A1 No. 22 Kelurahan Sukahati Kec. Cibinong Kabupaten Bogor


Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GUNUNG MBERLAWAN PERSADA  ini merupakan lembaga bantuan hukum satu-satunya dikabupaten Bogor yang murni memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma (probono) kepada masyarakat miskin dengan konsep Bantuan Hukum Struktural artinya tidak hanya masyarakat miskin yang berhadapan dengan hukum yang berhak untuk mendapat pendampingan secara cuma-cuma akan tetapi mereka yang mengalami ketimpangan ekonomi, sosial, politik dan HAM dari dampak kebijakan pemerintah berhak untuk didampingi.


BELSON EVRIKO SINAGA S.H, seorang pengacara publik sekaligus ketua DPC LBH Cibinong mengatakan bahwa berdirinya LBH GMP Cabang Cibinong berangkat dari adanya sebuah ketimpangan sosial, ekonomi dan politik, serta ketidakmampuan masyarakat miskin atau marginal untuk menjangkau "access to justice" (akses menuju keadilan)




 *LBH GMP CIBINONG* ini secara formil telah mendapat legalitas dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Nomor AHU -0008026 A. H. O1. 07.TAHUN 2022 Lembaga ini kedepan akan terus mengawal kebijakan - kebijakan pemerintah yang dinilai tidak memihak pada kepentingan masyarakat dengan harapan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.



Maka dari itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH GUNUNG MBER LAWAN PERSADA) Cibinong membuka posko pengaduan terhadap masyarakat yang mengalami, permasalahan/ kasus akibat dari kebijakan pemerintah/ tidak mempunyai akses hukum untuk menuntut sebuah keadilan.

Popular Posts