Lagi, Desa Ramung Musara Dihujani Longsor, Tim Gantungan Sigab Bersihkan Lokasi


Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Lagi, akibat hujan deras Tanah longsor dengan material batu dan lumpur di Desa Ramung Musara Kec. Putri Betung Kab. Gayo Lues kembali terjadi, Minggu malam (20/05/24). Bencana longsor ini terjadi tepat di tempat sebelumnya terjadi longsor beberapa waktu lalu. 

Tanah Longsor yang di sertai Batu dan Lumpur di Desa Ramung Musara Kec. Putri Betung Kab. Gayo Lues sudah dapat di lalui oleh kendaraan Roda Dua dan Empat,   

Sementara Alat Berat milik PPK 8 Projabal masih berada di lokasi untuk melanjutkan pembersihan sisa Material Longsor. 

Informasi dihimpun, akibat terjadinya longsor ini dikabarkan tidak ada korban jiwa, 1 Unit kendaraan Innova Nopol D 1735 XGU yang terjebak tanah longsor sudah dapat keluar, adapun personil yang terlibat pengamanan dan pembersihan lokasi tanah longsor tersebut adalah,
1. Personil TNI 3 orang Babinsa
2. Personil Polsek Putri Betung  2 orang
3. Personil  Dinas terkait, BPBD, PLN, Dinas PU sebanyak 3 orang, dan 
4. Masyarakat setempat sebanyak 6 orang.

Muspika Kecamatan Putri Betung berkoordinasi dengan Pihak PU PPK 8 Projabal untuk tetap stanbykan alat beratnya di di TKP yang rawan longsor dan  melakukan sisa pembersihan Material Tanah Longsor. 

Sementara itu Babinsa mengingatkan kepada warga masyarakat setempat agar berhati-hati dan tetap waspada apabila terjadi hujan deras dan longsor lanjutan.

Popular Posts