KPU Kabupaten Pakpak Bharat Lantik PPK Sebanyak 40 Orang.



Pakpak Bharat, (SUMUT) -MA;Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat Lantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 40 orang, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Tahun 2024, di Gedung Balai Diklat, Cikaok, Kamis (16/5/2024). 


PPK yang terlantik, akan ditugaskan dalam pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) di 8 (Delapan) kecamatan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat pada 27 November 2024 mendatang. 


Secara langsung, Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Pakpak Bharat, Basra Munthe, yang disaksikan oleh Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Feisal Alfredy Berutu, pihak dari TNI dan Polri, perwakilan dari pemerintahan Robincem Habeahan serta undangan lainnya.


Pelantikan juga ditandai dengan penandatanganan berita acara sumpah janji oleh perwakilan PPK. Pembacaan pakta intregritas oleh perwakilan PPK serta diikuti seluruh PPK yang dilantik. Penandatanganan pakta intregritas dan penyerahan salinan SK oleh ketua KPU bersama undangan.


Ketua KPU Pakpak Bharat mengawali sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh PPK yang baru saja dilantik. Kata Basra, ia yakin dan percaya mereka tidak melakukan pilihan yang salah terhadap PPK yang telah dilantik tersebut dan sesuai dari ketentuan peraturan. 


"Semua proses kita lakukan sesuai ketentuan, kita yakin PPK yang baru dilantik dapat melakukan yang terbaik dalam tugas pemilu nanti", Kata Basra. (Jan)

Popular Posts