Kopda Agusrianto Membantu Petani Mengairi Sawahnya Yang Kekurangan Air

Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Tanaman padi merupakan tanaman yang sangat banyak membutuhkan air khususnya pada saat tumbuh tanaman harus selalu tergenang air. Agar produktifitas padi cukup baik dan efektif dalam satuan luas lahan, maka dibutuhkan suplai air yang cukup

Dalam pendampingan petani warga binaan, Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Kopda Agusrianto membantu petani dalam mengairi sawahnya yang kekurangan air menggunakan mesin pompa salah satunya di sawah milik Bapak Sukardi di Desa ih binta, kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (12/05/2024)

Kopda Agusrianto menuturkan bahwa perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi dalam memenuhi kebutuhan pengairan, tidak harus menunggu hujan turun.

Lanjut katanya, Pada tanaman padi milik warga binaan saat ini dalam masa pertumbuhan, sehingga banyak memerlukan pasokan air yang banyak.

 “Kebutuhan air pada tanaman padi harus banyak, bila tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen, sehingga petani akan mengalami kerugian,” ungkap Kopda Agusrianto.

Sementara itu Sukardi pemilik lahan menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam mengairi sawahnya yang mulai mengering.

Terimakasih Pak Babinsa yang telah sudi membantu mengairi sawah, semoga dengan pengairan ini, tanaman padi tercukupi dan hasil produksi pertanian dapat meningkat,” pungkasnya. (Eri Efandi).

Popular Posts