Jalin Silaturahmi, Banbinsa Koramil 10 Pantan Cuaca Komsos dengan Warga Desa Binaan

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Koptu Ismail sabagai Babinsa Koramil 10 Pantan Cuaca membantu warga mengangkat daun sere wangi siap suling di Kec. Pantan Cuaca, Kab. Gayo Lues, Jum'at (31/05/24). 

Babinsa mempunyai tugas pokok membina masyarakat didesa, Babinsa didalam bertugas diwilayahnya dituntut & diwajibkan memiliki kemampuan menguasai, memahami kondisi sosial masyarakat desa binaannya selain itu Babinsa juga bisa mendeteksi keadaan perkembangan yang terjadi diwilayahnya, yaitu dengan cara ikut membamtu petani yang sangat mengharapkan kehadiran babinsa di saat masyarakat membutuhkan bantuan.
 
Setiap yang terjadi perkembangan informasi di desa serta keamanan dan ketertiban, Babinsa akan selalu bertanggung jawab atas desa binaannya, Koptu ismail menghimbau kepada masyarakat, Dengan di laksanakan komunikasi sosial ,maka permasalahan setiap permasalahan cepat terditeksi & akan cepat ditangani dengan mencari solusi langkah- langkah penyelesaian nya.

Kegiatan membantu masyarakat juga sangat berguna, selain menjalin kedekatan hubungan persaudaraan komunikasi sosial juga menjadi sarana menyampaikan pesan serta arahan tentang perkembangan situasi, kepada masyarakat di desa binaannya.

Popular Posts