Hari ke Sepuluh, Pembukaan Jalan TMMD ke - 120 Kodim 0113/Gayo Lues Mecapai 50 Persen

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Hingga hari ke sepuluh pelaksanaan TMMD Reguler ke -120 Kodim 0113/Gayo Lues sudah mencapai 50 persen.

Pembukaan jalan baru untuk akses pertanian ini sebagian besar membelah hutan pinus dan kebun serai wangi masyarakat.

Dan ini sangat dinantikan oleh warga, pasalnya hingga saat ini masyarakat mengalami kesulitan membawa hasil pertanian mereka. 

Dansatgas TMMD ke - 120 Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya melalui petugas lapangan Sertu Lilik Harianto mengatakan, Pencapaian 50 persen hingga hari ke sepuluh itu merupakan hasil kerja sama antara TNI dan Masyarakat. Peran masyarakat disana disamping membantu satgas TMMD juga berfungsi melengkapi kekurangan dan kesulitan yang didapati di lapangan seperti penguasaan peta lokasi dan mempermudah kelancaran alat berat dalam beroperasi.

"Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat sekitar pembukaan jalan TMMD akses menuju perkebunan masyarakat ini lancar dan terkendali," kata Sertu Lilik Harianto.

Salah satu masyarakat setempat bernama Abu Bakar (42) mengaku sangat senang sekali dengan kehadiran TMMD ini di kampungnya. Pasalnya akses jalan perkebunan sudah dibuka, masyarakat bisa menyusun rencana jangka panjang untuk mengganti komoditas tanaman. Baik itu dari jenis tanaman tua ke tanaman muda atau sebaliknya, ataupun meremajakan kembali tanaman yang sudah ditanami.

"Terimakasih kami ucapkan kepada bapak TNI yang sudah membantu banyak sekali untuk masyarakat, terutama masyarakat Kampung Kendawi ini. Semoga kedepannya terus ada kegiatan-kegiatan seperti ini lagi," ujar Abu Bakar bangga. 

Popular Posts