Gelar Kegiatan Diskusi Bareng Dikota Payakumbuh, Willy Aditya Terkesan Memberikan Tanda Kepada Dua Orang Tokoh



Kab. Limapuluh Kota, MA - Meskipun kegiatan Nongki Bareng Bang Willy Aditya yang digagas Ketua KNPI Sumatera Barat, Nanda Satria, di Petto Resto & Cafe di kawasan Koto Nan Ampek, Kota Payakumbuh, Sabtu (25/5/2024), hanya sebatas kegiatan nongkrong dan diskusi.   


Namun kehadiran Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Willy Aditya, yang menjadi pembicara tunggal dalam kegiatan nongkrong dan diskusi untuk menambah wawasan anak-anak muda Luak Limopuluah itu tidak terlepas dari nuansa politik.


Pasalnya, kegiatan Nongki Bareng Bang Willy Aditya tersebut tidak hanya diikuti kalangan mahasiswa, organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan.


Namun juga hadir Ketua DPD Partai NasDem Kota Payakumbuh dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Limapuluh Kota, Erwin Yunaz dan Ilson Song. Disamping itu juga hadir anggota Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai NasDem Sumbar yang juga mantan Bupati Limapuluh Kota, Ir.H. Irfendi Arbi,MP dan tokoh muda Luak Limopuluah Wahyudi Thamrin, SH,MH yang belakangan keduanya santer disebut-sebut bakal maju berpasangan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuh Kota yang secara resmi sudah mendaftar sebagai bacalon Kepala Daerah ke Partai NasDem.


“ Sepertinya, kedatangan Willy Aditya ke Kota Payakumbuh  memberikan isyarat kepada publik Luak Limopuluah bahwa, Irfendi Arbi-Wahyudi Thamrin terkesan direstui maju berpasangan sebagai bacalon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada 2024 mendatang,” ungkap sejumlah tokoh politik yang hadir pada acara Nongki Bareng Bang Willy Aditya yang digagas Ketua KNPI Sumatera Barat, Nanda Satria itu.


Menariknya, hampir 2 jam menjadi pembicara tunggal dalam acara nongkrong dan diskusi tersebut, Willy Aditya, lebih 6 kali menyebut-nyebut nama Irfendi Arbi.


Tak hanya itu, dari bahasa tubuh Willy Aditya saat foto bertiga dengan Irfendi Arbi dan Wahyudi Thamrin, usai kegiatan nongkrong dan diskusi, ketiga tokoh ini terlihat begitu akrab saat dijempret kamera wartawan.


Ketika ditanya wartawan terkait rekomendasi dari Partai NasDem untuk bakal calon Kepala Daerah, Willy Aditya, menyebut bahwa sejauh ini Partai Nasdem baru tahap pleno dari tanggal 27 Mei sampai tanggal 3 Juni 2024.


“ Setelah tanggal 3 Juni 2024 rekom untuk calon Kepala daerah itu akan dikeluarkan Partai Nasdem,” ungkap Willy Aditya.

Meski Willy Aditya belum menyebut nama siapa bakal calon Kepala Daerah yang akan diberikan rekomendasi maju sebagai calon Kepala Daerah bersama Partai NasDem. Namun dia memberikan sinyal bahwa bacalon Kepala Daerah yang akan diberikan rekomendasi adalah putra-putri terbaik untuk memimpin daerah.

“ Syarat rekom itu adalah survei. Mana bacalon Kepala Daerah yang berpeluang untuk memenangkan kontestasi, itulah yang akan diusung Partai NasDem,” pungkas Willy Aditya. (Arief Wisa)

Popular Posts