HEADLINE
Dark Mode
Large text article

Babinsa Pematang Kapau Serka Asikin Akrab Komsos Dengan Warga Jalan Selamat Bahas Tentang Banjir

 


*Pekanbaru* - Penuh keakraban, Selasa (26/03/2023) Babinsa Kelurahan Pematang kapau Serka Asikin Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Jalan Selamat RT 04/RW 11 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru.


Selain di hadiri masyarakat, Komsos tersebut juga di hadiri oleh Ketua Forum Kelurahan Pematang Kapau Ridwan Alkalam dan Ketua RT 04 Wahyu yang membahas tentang banjir yang salah satunya di akibatkan oleh limbah sampah di lingkungan perumahan tersebut.


"Komsos kali ini kita membahas tentang banjir yang salah satu penyebabnya bisa dari limbah sampah di lingkungan perumahan ini sendiri," Kata Serka Asikin.



Babinsa Pematang Kapau Serka Asikin dalam komsosnya kali ini juga menghimbau kepada RT/RW agar selalu memperhatikan warganya untuk membuang sampah pada tempat nya, melaksanakan kegiatan Goro terkhusus di sekitaran anak sungai sail yang melintasi kelurahan pematang kapau untuk menghindari banjir meluap ke pemukiman warga ketika hujan datang, dan terakhir menyampaikan agar masyarakat setempat peduli dengan lingkungan di sekitarnya.


"Saya sampaikan kepada Ketua RT/RW terus ingatkan warga buang sampah pada tempatnya, tingkatkan GORO khususnya di anak sungai sail, dan peduli lingkungan sekitar, semua itu bertujuan untuk meminimalisasi banjir di wilayah ini," Tutup Serka Asikin. ( *AS* )

Close Ads