Disnakertran Subang Mediasi Rekrutmen Tenaga Kerja PT. MTI

Subang, MA-Kordinasi proses perekrutan karyawan PT. Meiloon Technologi Indonesia (PT. MTI) dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dr. H. Kusman Yuhana N, M. Si, di ruang mediasi Disnakertrans Subang (05/07).
Hal ini dilakukan dalam rangka membuat kesepahaman para pihak untuk menghindari gejolak di masyarakat sekitar yang terdampak proyek pembangungan PT.MTI yaitu masyarakat Desa Gunung Sembung dan masyarakat Desa Gembor Kecamatan Pagaden.
Diantara gejolak di masyarakat desa tersebut, terkait pencegahan misskomunikasi antara pihak warga, karang taruna dan perangkat desa setempat terkait perekrutan karyawan kedepannya.
Kadisnakertrans H. Kusman Yuhana mengharapkan bahwa perekrutan karyawan harus dari warga sekitar yang terdampak pembangunan proyek yaitu warga Desa Gunung Sembung dan Desa Gembor. Pihak perusahaan harus adil dalam pemberian upah sesuai kinerja.
Pada pertemuan ini juga, H. Kusman Yuhana mengusulkan, dalam hal perekrutan calon karyawan harus satu pintu sehingga perlu dibentuk tim khusus dari pihak terkait.
Rudi selaku Ketua Karang Taruna Desa Gunung Sembung, berharap harus ada kejelasan setelah menjadi karyawan maka statusnya karyawan tetap bagi warga desanya, juga tidak dilihat berdasarkan lulusan pendidikan, karena warganya ada yang lulusan SMP dan SMA, namun dilihat dari skill atau kemampuan yang akan dibimbing dan dilatih oleh Disnakertrans.
Perihal pembentukan tim perekrutan calon karyawan PT. MTI sistem satu pintu akan di bahas dipertemuan berikutnya, karena sangat disayangkan dari pihak perusahaan tidak ada yang hadir atau yang mewakili.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Perwakilan atas nama Muspika Kecamatan Pagaden, Kapolsek Pagaden, Danramil Pagaden, Kepala Desa Gunung Sembung, Kepala Desa Gembor, Karang Taruna Kabupaten Subang, Karang Taruna Desa Gunung Sembung, Karang Taruna Desa Gembor.(Galih)

Popular Posts