*Sukseskan Pilkada 2024, Polsek Nanga Mahap Bersama Forkopincam Gelar Doa Lintas Agama*

 





SEKADAU,MA- Polda Kalbar - Polsek Nanga Mahap bersama Forkopincam serta berbagai elemen masyarakat menyelenggarakan doa lintas agama di aula PB Bukit Sion, Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Rabu (11/9/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana damai menjelang Pilkada Serentak 2024.


Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan doa lintas agama ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada.


"Melalui kegiatan ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Nanga Mahap," ujar IPDA Eric.


Ia juga menuturkan bahwa jajaran Polres Sekadau saat ini telah menggelar operasi kepolisian Mantap Praja Kapuas dan rapat koordinasi lintas sektoral bersama seluruh pihak terkait, sebagai bentuk kesiapan pengamanan.


Senada dengan Kapolsek, Camat Nanga Mahap Pranseda, turut memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan doa lintas agama tersebut. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dan gotong royong untuk menyukseskan Pilkada yang aman dan damai.


"Kegiatan ini bukan hanya sebatas doa, tetapi juga simbol persatuan kita semua dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024," ungkapnya.


Mewakili Danramil Nanga Mahap, Serda Madi, menyampaikan dukungan kepada Polsek Nanga Mahap dalam menjaga keamanan Pilkada. Ia menegaskan bahwa Koramil Nanga Mahap siap membackup seluruh rangkaian tahapan Pilkada di wilayah Nanga Mahap.


Acara tersebut diakhiri dengan deklarasi Pilkada damai yang melibatkan seluruh peserta doa lintas agama. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi terciptanya suasana aman dan harmonis selama tahapan Pilkada berlangsung.

Popular Posts