Pangdam IM Kunjungi Batalyon Infanteri 117/Ksatria Yudha

Aceh Besar – Mediaadvokasi.id
Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han)., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri (Yonif) 117/Ksatria Yudha, Kab. Aceh Besar, pada Selasa (03/09/24).

Kedatangan Pangdam IM beserta Ketua Persit KCK Daerah IM disambut oleh Komandan Yonif (Danyonif) 117/Ksatria Yudha, Letkol Inf Super Maljuna Kembaren, SE., beserta istri dan para prajurit serta Persit Yonif 117/KY. Acara penyambutan dimulai dengan laporan dari Danyonif 117/Ksatria Yudha, dilanjutkan dengan Laporan Pos I, penghormatan jajar, pengalungan bunga, serta pemberian handbucket kepada Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah IM.

Selanjutnya Pangdam IM memberikan pengarahan kepada seluruh personel Yonif 117/Ksatria Yudha beserta anggota Persit KCK Cabang XLII Yonif 117 yang bertempat di garasi Mayonif 117/Ksatria Yudha.

Dalam arahannya, Pangdam IM menekankan pentingnya menjaga sinergi antara TNI dan masyarakat untuk memastikan stabilitas keamanan di wilayah. Ia juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi personel Yonif 117/Ksatria Yudha yang telah melaksanakan tugas dengan baik. “Prajurit Yonif 117/Ksatria Yudha harus selalu hadir di tengah-tengah rakyat dan menjadi bagian dari solusi bagi masyarakat. Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat, satuan, bangsa, dan negara,” pesan Mayjen TNI Niko Fahrizal.

Lebih lanjut, Pangdam IM menggarisbawahi pentingnya menjaga kekompakan dan soliditas antar prajurit serta meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas. Ia mendorong prajurit untuk terus berinovasi dan kreatif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga keharmonisan dalam keluarga, termasuk di lingkungan kerja, karena keberhasilan tugas prajurit sangat bergantung pada dukungan dan doa dari keluarga.

"Kodam Iskandar Muda senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan dan kesulitan masyarakat. Salah satu tugas pokok Kodam Iskandar Muda adalah melaksanakan pembinaan teritorial, khususnya dalam bidang komunikasi sosial, serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 Wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai dengan motto Pangdam Iskandar Muda, 'Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak',"* tegas Pangdam IM.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Danyonif 117/KY beserta istri kepada Pangdam IM beserta istri dan penulisan kesan dan pesan oleh Pangdam IM dan Ny. Eva Niko Fahrizal, yang dibacakan oleh Danyonif 117/Ksatria Yudha dan istri, serta sesi foto bersama seluruh personel dan anggota Persit Yonif 117/Ksatria Yudha.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asrendam IM dan istri, Asintel Kasdam IM dan Istri, Asops Kasdam IM, serta seluruh prajurit dan anggota Persit Yonif 117/Ksatria Yudha.

Popular Posts