Masyarakat Paya Bedi Mengharapkan Kepada Pemerintah Untuk Perbaikan Jalan Rusak Parah


Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Jalan penghubung uatama Kampung Paya Bedi, Kecamatan Rantau dan Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang kondisinya sangat memprihatinkan,bahkan badan jalan tersebut mengalami kerusakan parah.

Akibat kerusakan badan jalan ini sehingga menyulitkan warga ketika melintas,baik menggunakan sepeda motor maupun roda empat, terlebih lagi saat musim penghujan tampak genangan air pada lubang jalan aspal yang telah rusak.

Muhammad salah seorang warga yang sering melintasi ruas jalan tersebut kepada awak media pada Selasa (10/09/2024) mengatakan, jalan Kampung Paya Bedi bukan hanya melintasi Kampung Bukit Rata, tetapi jalan ini juga menghubungkan beberapa kampung lainnya Kampung Sriwijaya dan Perdamaian.

“Memang kondisi badan jalan Kampung Paya Bedi ini sudah seharusnya dilakukan perbaikan oleh pemerintah daerah,”tegas Muhammad seraya mengatakan, upaya tersebut semestinya secepat mungkin dilakukan perbaikan sebelum kerusakannya semakin parah disemua lintasan.

Menurutnya, badan jalan Paya Bedi terdapat beberapa titik yang mengalami kerusakan parah dan meresahkan warga yang melintas,tidak tertutup kemungkinan bagi pengguna sepeda motor yang kurang hati- hati  bisa terjatuh akibat terperosok lubang pada badan jalan dimaksud.

Karena itu, Muhammad sangat mengharapkan pemerintah daerah melalui Dinas PUPR Aceh Tamiang untuk dapat turun kelapangan melakukan pengecekan sehingga dapat melakukan upaya – upaya perbaikannya. “ Jangan menunggu kerusakan semakin meluas,baru dilakukan perbaikan dan anggarannya semakin membengkak sehingga berdalih tidak ada anggaran,”sebutnya.

Namun,terkait hal ini juga Muhammad mengharapkan dukungan dan perhatian dari anggota DPRK Aceh Tamiang agar dapat turun ke Kampung Paya Bedi untuk melihat secara jelas kondisi kerusakan badan jalan Paya Bedi. “Hasil dari pemantauan lapangan anggota Dewan tentunya menjadi masukan saat pembahasan anggaran,atau bisa dimasukkan dalam program pokok pikiran anggota Dewan yang kampung ini masuk daerah pemilihannya,”pungkas Muhammad.

Pada kesempatan tersebut  Datok Penghulu (Kepala Desa) Kampung Paya Bedi Abdul Manan mengatakan," kami sudah mengusulkan perbaikan jalan saat  musrembang kabupaten pada tahun lalu," ucap Datok Penghulu Kampung Paya Bedi.

Pada tahun 2016 sudah di lakukan perbaikan jalan, tapi yang di bagun oleh pihak PUPR hanya badan jalan, karena jalan berlubang banyak masyarakat kecelakaan karena kondisi jalan seperti itu, dalam hal ini saya berharap kepada pihak dinas terkait untuk melakukan perbaikan jalan yang berlubang. (Eri Efandi). 

Popular Posts