Jamin Keamanan, Polres Madiun Kota Siagakan Personel 24 Jam di KPU

 


KOTA MADIUN , MA. Mendukung keamanan dan lancarnya pesta demokrasi pada Pemilu 2024 ini, Polres Madiun Kota Polda Jatim terus meningkatkan pengamanan di KPU dan Gudang tempat penyimpanan Logistik Pemilu yang beralamat di Jalan mobilisasi pelajar, Kecamatan Taman Kota Madiun.




Dalam kegiatan Pengamanan di KPU dan Gudang Logistik tersebut dijaga beberapa personil yang melakukan kegiatan pengamanan selama 1×24 Jam.




Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH melalui Kasihumas Ipda Ubaidilah mengatakan, Polres Madiun Kota dalam hal ini turut serta memastikan keamanan kelancaran proses Pemilu Kepala Daerah yang sudah memasuki tahap verifikasi pasca Pendaftaran Bapaslon dengan melaksanakan tugas pengamanan di KPU maupun gudang logistik KPU.




Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga netralitas, integritas dan ketertiban dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. 




Dalam pelaksanaan tugasnya, personel Polres Madiun Kota tidak hanya terfokus pada pengamanan fisik KPU dan gudang logistik, tetapi juga melakukan patroli rutin di sekitar area tersebut dan obyek vital yang ada.



"Dalam upaya mencegah potensi ancaman keamanan, petugas kepolisian melakukan pengecekan intensif terhadap setiap aspek keamanan di sekitar Kantor KPU,” jelas Kasihumas, Selasa (3/9/2024).



Langkah langkah pengamanan kata Iptu Ubaidilah melibatkan pemeriksaan ketat terhadap identitas siapa pun yang masuk ke dalam area tersebut. 




Dengan demikian lanjut Kasihumas Ipda Ubaidilah, diharapkan dapat menekan potensi risiko terjadinya gangguan atau ancaman terhadap penyelenggara Pemilu.



“Pengamanan ini tidak hanya bersifat statis, namun juga dinamis,” lanjut Ipda Ubaidilah



Ia mengatakan personel secara aktif melakukan patroli rutin di sekitar wilayah Kantor KPU dan gudang logistik KPU dan obyek vital untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu jalannya proses Pemilu Kepala Daerah Kota Madiun," tutupnya.(Hms/Pambu).

Popular Posts