Demi Wujudkan Hanpangan, Babinsa Ini Dampingi Petani Bawang Merah

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Wilayah kecamatan Blangjerango merupakan daerah yang berbasis pertanian, letak wilayahnya yang strategis sangat cocok untuk tanaman jenis bawang merah. Peranan nyata Babinsa dalam ketahanan pangan yaitu dengan turun langsung dampingi petani dalam proses penanaman sampai dengan proses panen.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Nugroho Babinsa Koramil 07/Blangjerango jajaran Kodim 0113/Gayo Lues, yang melaksanakan kegiatan pendampingan kepada warga binaan yang sedang menanam bawang merah tepatnya di Desa Gegarang kec.blangjerango kab Gayo Lues, Rabu (11/09/2024).

Program ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah serta memaksimalkan potensi lahan untuk menghasilkan produk pertanian yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Komoditi tanaman bawang merah dengan masa umur tanaman yang pendek sangat diminati para petani, khususnya di wilayah Kecamatan Blangjerango,” katanya.

Dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam. Babinsa terus meningkatkan tali silaturahmi agar terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di desa binaan.

Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan selalu berkoordinasi dengan PPL guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan meningkat.

“Diharapkan, dengan keterlibatan Babinsa, bisa memberikan manfaat bagi petani. Paling tidak, agar hasil panennya nanti bisa berlipat dari biasanya, dan dapat membantu ekonomi petani,” pungkas Serda Nugroho.

Popular Posts