*Cooling System Pilkada 2024, Kapolsek Belitang Sambang ke Tokoh Agama*

 


SEKADAU,MA-Polda Kalbar - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada Serentak 2024, Kapolsek Belitang, IPDA Fahrurrazi, melaksanakan kegiatan cooling system dengan menyambangi tokoh agama Islam, Daliman, di Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau.


Dalam kunjungan tersebut, IPDA Fahrurrazi mengajak tokoh agama dan masyarakat setempat untuk terus memelihara kerukunan antarumat beragama, khususnya di wilayah Kecamatan Belitang dan Desa Belitang Dua. 


"Kerukunan adalah tanggung jawab kita bersama, apalagi dalam momen penting seperti Pilkada. Meski berbeda pilihan, kita harus selalu ingat bahwa kita semua bersaudara," tutur IPDA Fahrurrazi, Kamis (5/9/2024).


Ia juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Menurutnya, keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi seluruh lapisan masyarakat juga memiliki andil besar dalam menciptakan suasana yang kondusif.


"Kami berharap seluruh elemen masyarakat, termasuk para tokoh agama, dapat terus mendukung terciptanya situasi yang aman dan damai. Ini bukan hanya tugas aparat, tetapi tanggung jawab kita bersama," tambahnya.


Menanggapi hal tersebut, Daliman, tokoh agama Islam di Desa Belitang Dua, menyambut baik ajakan Kapolsek untuk turut berperan dalam menjaga kerukunan di masyarakat.


"Sebagai tokoh agama, saya mendukung penuh upaya menjaga kedamaian dan kerukunan, terutama menjelang Pilkada. Kami akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga persaudaraan dan saling menghormati, meskipun ada perbedaan pandangan politik," ujar Daliman.


Daliman juga berharap silaturahmi dan komunikasi antara masyarakat, tokoh agama, serta aparat keamanan dapat terus berjalan baik agar suasana damai dan harmonis tetap terjaga.


Kegiatan cooling system ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Kapuas yang dilaksanakan jajaran Polres Sekadau untuk memastikan komunikasi yang baik dengan para tokoh masyarakat dan agama, guna menciptakan suasana harmonis menjelang Pilkada.

Popular Posts