Bawaslu Kendal Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kepada Siswa Sekolah


KENDAL | Mediaadvokasi.id
- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kendal melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif di SMA Negeri 1 Kendal, Kamis, 19/9/24


Acara ini merupakan bagian dari program "Bawaslu Goes to School," sebagai tindak lanjut dari sosialisasi serupa yang diadakan sebelumnya di SMA Negeri 1 Boja, Kendal. Di SMA Negeri 1 Boja, acara dikemas dalam bentuk festival musik band pelajar.


Ketua Bawaslu Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik di kalangan pemilih pemula.


Mengingat perilaku pemilih pemula yang cenderung kurang peduli terhadap dunia politik dan sering kali tidak stabil.


"Bawaslu berharap dapat menumbuhkan kesadaran dan partisipasi mereka dalam pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah,"kata Hevy.


Menurut Hevy, Pendidikan politik yang baik sejak awal diharapkan dapat meningkatkan kualitas pemilihan dan memastikan proses pemilihan yang berintegritas.


"Kegiatan ini juga merupakan investasi jangka panjang bagi KPU dan Bawaslu untuk menciptakan pemilih pemula yang lebih sadar dan aktif dalam proses politik," ungkap Hevy.


Hevy kembali berharap, pendidikan politik yang terstruktur dan berkelanjutan akan meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada 2024 dan pemilihan mendatang.(Khozin)

Popular Posts