YLBH Putra Nusantara Kendal Gelar Aksi Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis


KENDAL | Mediaadvokasi.id
- Dalam rangka HUT ke 12, YLBH Putra Nusantara Kendal menggandeng PMI menggelar kegiatan DDS (donor darah sukarela) dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum, Jumat 30/08/24.


Selain dari masyarakat umum, pendonor juga datang dari anggota Polsekta, UPTD Pasar Daerah dan dari berbagai Organisasi Advokat (OA) dan Paralegal, serta anggota YLBH Putra Nusantara sendiri.


"Donor darah merupakan kegiatan pengambilan darah dari Pendonor secara sukarela yang nantinya akan disalurkan kepada orang yang membutuhkan. Donor darah dinilai sebagai kegiatan yang baik serta menyehatkan," ujar Silvi dari Posbakum.


"Targetnya hanya 30 kantung, dan Alhamdulillah yang didapat lebih dari itu," ujar paralegal Sandi.


Direktur YLBH, H. Saroji SH.,MH di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah diadakan, diantaranya adalah bulutangkis, Tenis meja, dan E-Sport.


Menurut H. Saroji, tujuan diadakan nya kegiatan ini adalah, guna membantu masyarakat yang tidak mampu, sebab setetes darah itu sangat berarti bagi yang membutuhkan, dan ini sebagai wujud kepedulian kita keluarga besar YLBH Putra Nusantara Kendal kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.


H. Saroji juga menerangkan, pada puncak acara, yaitu di hari Sabtu 31/08/24 akan di adakan seminar kebangsaan dan hukum serta tasyakuran yang akan dihadiri oleh para APH, pejabat, akademisi, praktisi hukum, ketua organisasi atau lembaga, baik pemerintah maupun non pemerintah.


"Materi yang akan diangkat pada seminar nanti, diantaranya, persoalan hukum dan implementasinya, juga masalah yang sekarang lagi banyak dibicarakan dimasyarakat, yaitu soal tenaga kerja, serta hadirnya tenaga kerja asing," tegasnya.(Khozin)

Popular Posts