Waka l dan Sekwan DPRD Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Perpanjangan SK Kades dan BPD Jabatan 2 Tahun.

 

Wakil Ketua I DPRD Muaro 

Jambi,MA- Junaidi SE, dan Sekwan DPRD Zakaria M.Si  menghadiri pengukuhan Kades dan BPD serta Peringati Hari Anak Nasional ( HAN ) , Bertempat di lapangan pendopo Bukit Cinto Kenang komplek Perkantoran Pemkab Muaro Jambi, Selasa (30/07/24). 



Hadir pada acara tersebut, Gubernur Jambi, Alharis , Sekda Budhi Hartono, Forkompinda , OPD , Camat, Kades, tokoh Adat LAM dan siswa siswi PAUD se kabupaten Muaro Jambi. 



Pj Bupati Muaro Jambi , Raden Najmi dalam Sambutannya mengatakan , Mengawali sambutan pagi ini saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan  Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak  Indonesia dan terkhusus anak-anak yang berada di Kabupaten Muaro Jambi, hari ini tentunya menjadi hari  spesial buat anak-anak kami semua, bergembira dan  berbahagialah, "imbuhnya.



Lanjutnya, kami berpesan kapada anak-anak kami tersayang hormati orang tua, terus beribadah, manfaatkan  waktu dengan baik, Belajar dengan giat agar kelak menjadi  anak yang cerdas, kreatif, mandiri, beprestasi dan berakhlak  mulia sehingga dapat Membanggakan orang tua, Bangsa  Dan Negara. 



Selanjutnya kepada kita yang hadir disini semua sesuai dengan bidang urusan dan fungsinya serta selaku  orang tua mari kita kuatkan komitmen dan sinergitas guna  memberi perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak, karena anak merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini. Nasib  Bangsa di masa depan ditentukan Oleh seberapa berhasilnya  kita dalam mendidik anak-anak masa kini untuk menjadi  yang berguna. 



Pj. Bupati Muaro pada Acara Peringatan Hari Anak Nasional Ke-40 Di Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024  , Kabupaten Muaro Jambi kearah yang lebih maju dan  sejahtera.



 Pada kesempatan ini saya ingin melaporkan kepada Bapak Gubernur Jambi, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Ke-40, dengan Tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah melaksanakan berbagai kegiatan, yang puncak kegiatan  dilaksanakan pada hari ini, yakni Gebyar PAUD dengan kegiatan menari, menyanyi, Senam  & Lomba Melukis (Dikbud) , Audit Kasus Stunting dan menyediakan Mobil Layanan KB  dengan sasaran 50 peserta (DPPKB) , Penyerahan Bantuan Sembako kepada 110 Masyarakat  Penerima Bantuan (Dinsos PP & PA)  , Penyerahan Kartu Identitas Anak dengan menyediakan  Mobil Layanan Cetak KIA sebanyak 100 anak (Dukcapil) , Pelaksanaan Giat Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Vaksin  Folio (Dinkes). 



Dan hari Ini juga dilaksanakan kegiatan Penyerahan SK Penetapan Status Penegerian Pendidikan  Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 19 PAUD (Dikbud) , Pengukuhan Ketua/Anggota BPD sebanyak 858 Orang &  Pengukuhan Lembaga Adat Desa sebanyak 150 Orang  (PMD)  , Penyerahan 7 Unit Al-Sintan kepada Kelompok Tani  (DTPH)  SAIUN `anak



Selanjutnya  Gubernur Jambi Bapak Dr. H. Alharis, S.Sos.,MH untuk memberikan Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam berkomitmen kami Laksanakan merupakan salah satu bukti kepedulian Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional. 



Dalam. Sambutanya Gubernur Jambi Al Haris , Dalam Memeperingati Hari Anak Nasional 2024 pada Hari ini , saya terima kasih banyak Kepada Pj Bupati Muaro jambi yang telah membuat acara ini , mudah-mudahan kita semua terus bekerja yang baik kepala Desa dengan bertambahnya masa jabatan diangkat sebagai pemimpin dalam lembaga adat juga menambah beban dan tangung jawab dan menambah semangat dalam melayani masyarakat desanya , " Katanya. 



Untuk  BPD , selamat sebagai pengawas pembangunan desa juga sama terhadap yang baik Bagaimana mengamalkan dan tepat dalam pembangunan desanya masing-masing pertama di masa jabatan ini juga bertambah kinerja dan semangat terus kepala desa  dan BPD.



Dalam wilayah Indonesia yang tadi sosok dengan HAN  Semoga miliki akhlak yang baik,mudah-mudahan terus kita bersama-sama karena Muaro Jambi masih butuh di mana masih butuh  kemajuan,"ungkap Haris. 



Sementara wakil ketua satu DPRD Muaro Jambi, Junaidi SE ketika dinintai keteranganya mengatakan  dan mengucapkan selamat kepada BPD se kabupaten Muaro Jambi yang sudah dikukuhkan dalam hal perpanjangan jabatan selama dua tahun kedepan,  " Kata junaidi. 



Lanjutnya, dengan di kukuhnya BPD pada hari ini maka mereka harus senergi untuk menjalankan tugasbya sebagai pengawas desa masing - masing , untuk memajukan pembangunan desa, " Tutupnya.(jes

Popular Posts