Wabup Kendal : Turnamen Basuki Cup 1 merupakan Ajang Pencarian Bibit Unggul Atlit Sepakbola di Kendal


KENDAL | Media advokasi.id
- Persatuan Sekertaris Desa Kabupaten Kendal (Persada) semakin berkibar saja, usai sukses menyelenggarakan Turnamen Wakil Bupati Kendal Cup beberapa bulan yang lalu, Kali ini Persada mensponsori pelaksanaan Turnamen Basuki Cup 1 di lapangan Tunggul sari Kecamatan Brangsong, Sabtu 03/08/24.


Turnamen yang diikuti oleh 9 kesebelasan dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal tersebut dimulai dari tanggal 03 - 11 Agustus 2024 dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki.


Wabup Kendal dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Basuki Cup 1 tahun 2024.

.

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia Turnamen Sepak Bola Basuki Cup 1 2024. Kegiatan turnamen ini diharapkan dapat memperoleh bibit- bibit pemain muda yang berkualitas," tegas Pak de Bas, biasa ia dipanggil.


Lebih lanjut, Wabup Basuki berharap kepada peserta dan suporter untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan, karena turnamen saat ini juga dipantau oleh tim pencarian bakat dari pusat.


"Jadikan kejuaraan ini sebagai bagian dari upaya menumbuhkan ajang persatuan dan kesatuan para atlit, sehingga para pemain sepakbola di internal kabupaten Kendal ini bisa guyup," tutur Wabup kepada wartawan.


"Selain itu, turnamen ini diharapkan sebagai ajang pencarian bibit unggul, karena bibit unggul itu tidak hanya dicari melalui SSB saja, tetapi bisa melalui turnamen semacam ini," tambah pak Des Bas.


Tak lupa Pakde Bas juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimcam Brangsong, baik Kapolsek juga Danramil beserta jajaran masing-masing, serta Ketua Askab PSSI Kendal, dr Mohammad Wibowo beserta pengurus. 


“Terima kasih kepada jajaran Forkopimcam Brangsong, Bapak Kapolsek dan Bapak Danramil beserta jajarannya yang telah hadir untuk mengamankan jalannya pertandingan demi pertandingan turnamen. Sehingga berlangsung lancar dan aman. Juga terima kasih kepada Pemerintah Desa Tunggulsari yang telah menyediakan lapangan untuk turnamen,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Kendal, dr. Muh. Wibowo usai pertandingan mengatakan, bahwa tugas Askab hanya memberikan rekomendasi sesuai dengan ijin yang diajukan panitia penyelenggara.


Adapun saat ditanya, perbedaan antara tournament Wakil Bupati Kendal Cup dengan Basuki Cup, dr. Bowo secara diplomatis menjawab, untuk menilainya sendiri, namun pada prinsipnya, Askab hanya melakukan pembinaan pada sepakbola.


Hal tersebut ditanyakan wartawan disebabkan banyaknya rumor, bahwa Askab PSSI sudah tidak lagi bebas dari kepentingan politis.


'jadi semua kegiatan sepakbola, pasti kita dukung," elak dr. Bowo yang juga Wadir RSUD Soewondo Kendal.


Di tempat sama, Ketua Panitia Pertandingan Budi Ristanto mengatakan bahwa tournament Basuki Cup ini menyediakan total hadiah sebesar Rp.20 juta dengan rincian, juara I (pertama) Rp.11 juta sedangkan juara II (dua) Rp.7 juta.


"Sedangkan sisanya dibagi untuk tim fair play, top skor dan pemain terbaik," terang Budi yang juga ketua Persada Kabupaten Kendal.(Khozin)

Popular Posts