Upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2024 di SD islam Fatimah palembang

 



SD Islam Fatimah palembang,MA-mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme di halaman sekolah, dihadiri oleh seluruh siswa, guru, staf, serta intern yayasan.


Tepat pukul 07.30 WIB, upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh tim pengibar bendera yang terdiri dari siswa-siswi kelas VI. Lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan bersama oleh seluruh peserta upacara, menambah kesakralan momen peringatan kemerdekaan ini. 


Setelah pengibaran bendera, acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Kepala Sekolah, Bapak Usman kusim, S.Ag. S.Pd.Gr. Suara lantang beliau menggema di lapangan sekolah, membawa ingatan semua peserta upacara kembali pada momen bersejarah ketika bangsa Indonesia mendeklarasikan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945. Pembacaan teks Proklamasi ini menjadi puncak dari upacara, mengingatkan seluruh sekolah akan perjuangan para pahlawan dan pentingnya menjaga kemerdekaan yang telah diraih.


Dilanjutkan amanah beliau dengan meneruskan amanah kemendikbud untuk terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar. 


Dengan harapan kelak nanti, para siswa siswi dapat menjadi pribadi yang kuat, mandiri dan mampu beradaptasi di kondisi tekhnologi global yang penuh dengan tantangan.


Usai Upacara pengibaran bendera acara dilanjutkan dengan penampilan drum band grup anak anak SD islam Fatimah serta pembagian hadiah perlombaan dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan yang telah diikutin anak dari kelas 1 sampai 6. Serta tidak ketinggalan acara ditutup dengan penuh semangat menyemarakkan kemerdekaan dengan perlombaan guru & seluruh staf dilingkungan yayasan SD islam Fatimah palembang. Ek/M.Advokasi

Popular Posts